DenpasarEkonomi BisnisNews Update

PLN Icon Plus Dukung Bali Smart Island

DENPASAR, Kilasbali.com – PLN Icon Plus dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Bali, khususnya dalam mewujudkan Bali Smart Island (BSI).

Hal itu terungkap saat Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono melakukan audiensi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster, Kamis (19/01/2023), di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Gubernur Koster didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan, Kepala Bidang Infrastruktur dan Aplikasi Informatika, Dinas Kominfos Provinsi Bali, I Gede Agus Arjawa Tangkas.

Sementara dari PLN Icon Plus turut hadir VP Penjualan Segmen Energi, Pemerintahan, dan Edukasional, Panca Prattamto dan GM SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara, Wahyu Setyabudi.

Pada kesempatan audiensi tersebut, Sigit Witjaksono menyampaikan kesiapan dan komitmen dalam mendukung Bali menjadi daerah yang bisa memaksimalkan teknologi internet dan informasi guna mendorong kemajuan daerah.

“PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond kWh dari PLN, siap mendukung sepenuhnya program dari Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini untuk mewujudkan Bali Smart Island,” ujar Sigit seperti siaran pers yang diterima Redaksi Kilasbali.com, Sabtu (21/1).

Baca Juga:  SSGI 2022, Stunting di Bali Turun Jadi 8%

“PLN Icon Plus siap mendukung Provinsi Bali menjadi daerah yang bisa memaksimalkan teknologi internet dan informasi guna mendorong kemajuan daerah,” lanjutnya.

Sigit Wijkasono juga menyampaikan mengenai upaya yang dilakukan PLN Icon Plus, diantaranya dengan memperluas layanan internet di seluruh kabupaten serta kota yang ada di Bali.

“Hal ini untuk ikut mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi masyarakat Bali, memenuhi kebutuhan Information and Communication Technology (ICT) di 5 proyek strategis Pemerintah Provinsi Bali tahun 2023 serta mendorong tumbuhnya ekosistem Electric Vehicle,” tandasnya.

Baca Juga:  Ungguli London, Bali Nomor Dua Destinasi Populer Dunia 

Dia menambahkan, saat ini PLN Icon Plus telah mendukung program Bali Smart Island (BSI) di 1.060 titik yang tersebar di 5 Kabupaten, yaitu : Tabanan, Bangli, Jembrana, Buleleng, dan Karangasem. PLN Icon Plus juga siap mendukung proses digitalisasi di Bali dan bersinergi dengan program-program dari Pemerintah Provinsi Bali.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Koster menyambut baik dukungan PLN Icon Plus yang telah berjalan selama ini dan berharap kedepan lebih banyak lagi program-program yang di support oleh PLN Icon Plus demi terwujudnya Bali Smart Island.

Baca Juga:  Tahun 2022, Kasus Rabies Tertinggi

“Terima kasih atas dukungan PLN Icon Plus dalam upaya mewujudkan Bali Smart Island. Banyak program yang bisa dikerjasamakan, ada Pusat Kebudayaan Bali, penataan kawasan suci Pura Agung Besakih, Pelabuhan Segitiga Emas (Sanur, Bias Munjul, Sampalan), Turyapada Tower dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button