BadungNews UpdatePariwisata

Perdana Pascacovid-19, Wisatawan Tiongkok Tiba di Bali

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyambut kedatangan wisatawan Tiongkok asal Shenzhen di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Minggu (22/1).

    Kedatangan perdana pascaovid-19, wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ini dengan pesawat carter Lion membawa penumpang sebanyak 212 orang. Terdiri dari 193 dewasa, 17 anak-anak, dan 2 bayi.

    Baca Juga:  Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali 2024

    Koster dalam penyambutan itu menyampaikan terima kasih atas kedatangan wisatawan asal Tiongkok ini. Pihaknya yakin, kedatangan wisatawan ini bakal mempercepat bangkitnya pariwisata Bali.

    Dia berharap, kedatangan wisatawan terus berlanjut hingga akhir Desember 2023. Koster juga menuturkan bahwa dirinya sempat berbincang dengan Presiden RRT Xi Jinping, seusai G20.

    Yakni, lanjut dia, segera membuka perjalanan wisatawan ke Bali. “Saat itu beliau merespon, dan membuka saat hari yang tepat,” tuturnya

    Baca Juga:  Ini Angka Stunting di Klungkung

    Menurut Koster, kedatangan wisatawan Tiongkok saat situasi normal di tahun 2019 mencapai 1,2 juta orang. Nomor dua di bawah kunjungan wisatawan Australia yang mencapai 1,3 juta orang.

    “Mudah-mudahan tahun 2023 ini akan bangkit kembali sesuai rencana kami, tahun ini pariwisata Bali bangkit kembali. Mudah-mudahan bisa mencapai target paling tidak 4,5 juta wisatawan,” harapnya. (jus/kb)

    Back to top button