PolitikTabananTokoh

Gerakan Hidup Sehat Bagi Masyarakat Tabanan

Perayaan HUT ke 50 PDI Perjuangan

TABANAN, Kilasbali.com – Serangkaian Hari Ulang Tahun ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menginisiasi Kegiatan Gerakan Hidup Sehat dengan membuat Dapur Umum dengan ragam menu sajian murah meriah, sehat dan bergizi yang dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Acara itu berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Senin (23/1).

Kegiatan tersebut nampak dihadiri oleh Anggota DPR RI, I Made Urip, Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Tabanan dan Ketua, Sekretaris serta Bendahara ranting dan anak ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Tabanan.

Semakin dekat dengan masyarakat, kegiatan yang memberikan perhatian langsung bagi rakyat yang membutuhkan ini, merupakan terobosan dari PDIP yang tepat sasaran. Dapur umum yang dilengkapi dengan ragam sajian menu yang murah meriah, juga sehat dan bergizi, diperuntukkan bagi rakyat yang kurang mampu, ibu hamil, anak-anak stunting dan balita. Dengan tujuan yang sangat mulia yakni, agar menu makanan sehat dan arahan pola hidup sehat dari Kader Partai dapat bermanfaat bagi para ibu hamil yang hadir hingga nantinya dapat melahirkan generasi Indonesia yang milenial dan cerdas.

Baca Juga:  Di Tabanan Desa Pujungan Terdapat Jalan Bung Karno Sepanjang 1,4 Ribu Meter

“Banggalah sebagai keluarga besar PDIP”, hal tersebut kerap terlantun oleh Ketua DPC PDIP Tabanan, Sanjaya, dalam sambutannya pagi hari itu. Sebab dibawah pimpinan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri, perhatian langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Bali dan Tabanan.

“Kita sekarang ini sebagai saksi sejarah, bagaimana PDIP mengawali sebuah kebangkitan di jaman reformasi tahun 1998 sampai 2000, dan Sekarang ini bagaimana PDIP dapat mengisi pembangunan melalui Gerakan-gerakan sosial salah satunya Gerakan hidup sehat ini,” papar Sanjaya.

Pihaknya berharap, manfaat langsung bisa menyasar dengan tepat, terutama menu sehat yang diperuntukkan bagi ibu hamil. “Tujuannya agar lahir generasi Indonesia yang milenial, Generasi sehat untuk melanjutkan perjuangan Negara Republik Indonesia, ini patut menjadi paresiasi kebanggaan buat kita bersama, bahwa partai PDIP telah hadir di tengah-tengah masyarakat dan bukan saja bicara persoalan politik, tapi juga kesejahteraan masyarakat, salah satunya Gerakan Hidup Sehat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bocah 14 Tahun Nekat Mencuri untuk MiChat

Gerakan sosial ini, dikatakannya tidak hanya dilakukan di kabupaten Tabanan saja, namun juga berlangsung di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Kedepannya juga akan dilakukan Gerakan penghijauan pada tanggal 28 Januari mendatang yang tentunya memberikan manfaat lebih bagi pelestarian alam dan lingkungan. Untuk itu Sanjaya menekankan, aksi sosial tak hanya menjadi domain tugas pemerintah, namun partai PDIP sekarang juga sudah hadir untuk membantu mensejahterakan masyarakat, “Jika ini dilakukan di seluruh 133 Desa di Tabanan partai PDIP pasti akan selalu dicintai masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Efektivitas Berkomunikasi di Era Digitalisasi

Untuk itulah, Sanjaya menekankan asas manfaat. Partai memberikan perhatian langsung kepada masyrakat dan masyarakat akan selalu mengingat, sehingga perhatian kembali pasti akan diberikan.

“Jangan berhenti sampai di sini saja, saya harap teman-teman gtaksi, bakal caleg, pengurus, lakukan Gerakan-gerakan seperti ini, kumpulkan masyrakat, berikan program sosial seperti sekarang ini, lakukan dengan tulus ikhlas dan bermanfaat,” pesannya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button