GianyarPolitik

Sinergitas dan Proaktif Stakholder, Wujudkan Pemilu yang Kondusif

GIANYAR, Kilasbali.com – Menyongsong Pemilu 2024 yang kondusif, sinergitas seluruh stakeholder menjadi salah satu tolak ukurnya. Mulai dari aparatur hingga masyarakat Gianyar pun harus proaktif dalam mengantisipasi potensi gangguan yang kerap muncul.

 

Anggota Komisi II DPRD, I Made Budastra, Selasa (24/1), menyebutkan, momen Pemilu tahun 2024 mendatang, bisa menjadi sebuah momen yang membahagiakan bagi masyarakat. Dimana momen lima tahunan itu, setiap warga dapat memilih calon pemimpinnya sesuai dengan hati nuraninya, serta dapat terselenggara dengan suka cita.

 

Baca Juga:  PLN Catat Beban Pemakaian Listrik di Bali Meningkat

“Kita semua wajib mensukseskan pesta demokrasi. Jangan ada orang yang ketakutan, terintimidasi dan masyarakat dapat memilih calon pemimpinnya sesuai hak dan datang ke TPS dengan hati gembira,” harapnya.

 

Ia menambahkan, bahwa salah satu indikator suksesnya penyelenggaraan Pemilu, yakni tingkat partisipasinya tinggi dan masyarakat banyak yang ikut memilih calon pemimpinnya. “Jadi kami minta semua masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik, tanpa ada rasa paksaan,” pesannya.

 

Baca Juga:  Bulan K3, Bali Gelar Donor Darah dan Demo APAR

Pada kesempatan ini, politisi senior PDIP asal Pagesangan ini menegaskan lagi, bahwa  pemilu ini adalah sarana integrasi bangsa bukan sebaliknya. Maka itu, mari kita bergotong royong sesuai dengan keinginan dan optimis semua mendapatkan hasil yang bagus.

 

“Kita nikmati bersama-sama, kita rawat apa yang sudah terjadi di Bali karena kita sudah pernah menjadi yang terbaik. Pada Pilkada 2020. Dan kita akan wujudkan lagi pemilu terbaik 2024 nanti dengan dua target yakni partisipasi pemilih mencapai 83 persen dan kedua tidak ada sengketa selama proses pemilu berlangsung,” pungkasnya. (ina/kb)

Baca Juga:  9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI

 

Berita Terkait

Back to top button