GianyarPemerintahan

Pj Sekda Gianyar, Dewa Alit Mudiarta Didefinitifkan

GIANYAR, Kilasbali.com – Setelah tiga bulan menjalani tugas sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta akhirnya didefinitifkan.

Pelaksanaan pelantikannya dipastikan pada Kamis (26/1).  Hal itu diungkapkan oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra Rabu (25/1).

Meski membenarkan agenda pelantikan Dewa Alit sebagai Sekda definitif, Bupati belum memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sebelumnya, Mahayastra menegaskan jika memang menginginkan Alit Mudiarta menduduki Sekda Gianyar. Dengan pertimbangan, Alit Mudiarta merupakan salah satu pejabat senior di Pemkab Gianyar.

Di usianya yang sudah menginjak 57 tahun itu, pejabat asal Desa Kendran, Kecamatan Tegalalang itu sudah menduduki berbagai jabatan kepala organisasi perangkat daerah di Pemkab Gianyar.

Mulai dari Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Kepala Dinas Perizinan serta kerap merangkap jabatan menjadi pelaksana tugas (plt) asisten pemerintahan.

Baca Juga:  Santunan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Rp 5 Miliar

Tak hanya itu, Dewa Alit juga menjabat sebagai Ketua Koni Gianyar. Ia dilantik pada Oktober 2022. Dan, dalam kepemimpinannya, Kabupaten Gianyar berhasil bertahan di ranking IV dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali 2022.

Dari segi sosial, Dewa Alit Mudiarta selama ini pun dikenal luwes, dan bersahaja oleh para pegawai. Karena itu, ia pun memiliki banyak teman di lingkungan Pemda, sehingga kemungkinan besar, pegawai di bawah komandonya akan berjalan kondusif.

Bahkan informasi dari pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar, Dewa Alit Mudiarta dinilai tepat menjadi Sekda Gianyar. Sebab ia dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul, dan para ASN menghormatinya sebagai senior.

Baca Juga:  Bali Usulkan Direct Flight Tingkatkan Kunjungan Wisman Tiongkok

“Saya rasa pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar menerima beliau sebagai Sekda. Sebab beliau sudah senior, dan orangnya humble,” ujar seorang ASN di Gianyar.

Dewa Alit Mudiarta saat dikonfirmasi terkait pelantikan dirinya sebagai Sekda Gianyar besok hanya menjawab sedikit. “Ya rencananya besok. Mudah-mudahan tidak ada kendala ya,” singkatnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button