CeremonialDenpasarSosial

Bulan K3, Bali Gelar Donor Darah dan Demo APAR

    DENPASAR, Kilasbali.com – Memeriahkan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, Pemprov Bali melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral melaksanakan sejumlah kegiatan.

    Dimulai pada Jumat (27/1/2023), Disnaker dan ESDM Bali melaksanakan dua kegiatan yaitu donor darah dan demo pemadaman api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

    Donor darah yang dilaksanakan di Kantor Disnaker dan ESDM melibatkan 70 peserta dari perusahaan serta ASN Pemprov Bali. Bekerjasama dengan RS Prof. Ngoerah, donor darah yang berlangsung sejak pukul 08.00 wita berjalan lancar. Selain kegiatan donor darah, pada hari yang sama juga digelar demo APAR yang melibatkan sejumlah perusahan.

    Guyuran hujan tak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di halaman tengah Kantor Disnaker dan ESDM Bali itu. Demo dibagi menjadi dua sesi yaitu pemadaman api dengan menggunakan alat konvensional (karung basah) dan memakai tabung pemadam kebakaran berukuran kecil.

    Baca Juga:  Buntut Longsor Tewaskan Dua WNA, Polisi Minta Keterangan Pemilik Vila Yeh Baat

    Kasi Wasnaker Disnaker SDM Bali dr. Made Sukana selaku koordinator donor darah dan demo APAR menyampaikan bahwa dua kegiatan ini digelar serangkaian peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 yang berlangsung mulai tanggal 12 Januari s.d 12 Februari Tahun 2023.

    “Bulan K3 Nasional tahun ini mengusung tema ‘Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja’,” ujarnya seperti siaran pers yang diterima redaksi Kilasbali.com.

    Menurut dr. Sukana, donor darah merupakan kegiatan sosial yang bertujuan membantu masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan transfusi darah.

    Baca Juga:  Dukung UMKM Go Digital, Primakara University Tingkatkan Rasio Kewirausahaan di Bali

    Selain sebagai wujud empati, ia juga berharap kegiatan ini mampu mendorong rasa kesetiakawanan di kalangan para pekerja.

    Sementara terkait demo APAR, dr. Sukana menyebut kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja. (m/kb)

    Back to top button