BadungCeremonialPariwisata

Munaslub HDCI di Bali

Cok Ace Harap Berdampak Bagi Kemajuan Pariwisata dan Perekonomian Bali

    BADUNG, Kilasbali.com – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) tahun 2023 adalah momentum yang baik untuk mempersatukan kedaulatan rasa untuk memilih pemimpin baru di periode selanjutnya.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Sukawati (Cok Ace) saat menghadiri Munaslub HDCI di The Stone Hotel Legian – Badung, Sabtu (28/1).

    Cok Ace mengucapkan terima kasih kepada HDCI yang sudah memilih Bali sebagai tempat Munaslub HDCI.

    “Sebagaimana yang kita ketahui bahwa keberadaan klub Harley Davidson di Indonesia adalah perkumpulan pemilik sepeda motor asal Amerika Serikat yang bisa dibilang paling tua dibandingkan klub sepeda motor lainnya,” ujarnya seraya mengatakan, Harley Davidson telah masuk ke Indonesia sekitar Tahun 1920.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    Dikatakan, HDCI sebagai wadah bagi para pecinta motor Harley di seluruh Indonesia, tentunya juga sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi bagi para pecinta motor besar sekaligus menjadikan para pecintanya semakin mudah bertemu dengan sesama pecinta Harley lainnya.

    Dalam kesempatan itu, Cok Ace juga menyampaikan bahwa Bali merupakan daerah tujuan wisata mancanegara dan salah satu destinasi utama dunia.

    Bali, lanjut dia, juga merupakan salah satu pintu gerbang hubungan Indonesia dengan negara-negara di dunia. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Bali telah sukses menggelar rangkaian pertemuan puncak KTT G-20 pada bulan Nopember 2022 yang lalu,” ujarnya.

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    “Untuk itu, saya berharap sebagai output dan outcome dari suksesnya penyelenggaraan event besar tersebut, akan berdampak besar bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

    Munaslub HDCI ini, juga diharapkan akan membawa gairah positif bagi kemajuan pariwisata Bali. “Saya berharap HDCI juga berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara situasi damai khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 yang telah didepan mataini,” ajak Cok Ace.

    Sementara itu, Plt. Ketua Umum HDCI, Husdi Karyono menyampaikan, Munaslub HDCI ini adalah amanah dalam rangka menghadirkan kepemimpinan HDCI lima tahun ke depan. “Rangkaian munaslub ini harus kita jaga bersama agar tetap tertib dan berjalan lancar,” pintanya.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Pihaknya mengajak semua anggota HDCI untuk menggunakan organisasi ini sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan diseluruh Indonesia. “Menjaga silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan tempat tinggal kita dan juga masyarakat yang ada disekitar kita,” pungkasnya.  (m/kb)

    Back to top button