PolitikSosialTabananTokoh

Borong Hasil Panen KWT Cemara

Aksis Sosial Ketua DPRD di Banjar Pasekan, Desa Dajan Peken, Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos menyematkan diri mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Cemara yang berlokasi di Banjar Pasekan, Desa Dajan Peken, Tabanan, Sabtu (28/1). Saat itu, dia juga memborong hasil kebun berupa sayuran. KWT ini merupakan binaan dari anggota DPR RI I Made Urip.

    “Kami memberikan dukungan atas kegiatan positif dari ibu-ibu dalam menjaga pasokan pangan secara mandiri,” katanya Senin, (30/1).

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara, Tabanan ini mengunjungi kebun KWT Cemara susai kegiatan penanaman pohon oleh DPC PDI Perjuangan di bantaran sungai Yeh Sungi, Desa Batannyuh, Marga.

    Ia juga memborong hasil panen KWT senilai Rp 1 juta. Dirga mengingatkan, perempuan merupakan penggerak di rumah tangga dan diharapkan mampu menyokong suami sebagai kepala keluarga.

    “Banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya membentuk kelompk wanita tani. Kami harapkan kelompok wanita tani makin bertumbuh di Tabanan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Tahun Ini Tabanan Kebagian Program Digital Talent Scholarship

    Ia juga berpesan, agar perempuan selalu mengasah diri sehingga bisa tampil di masyarakat dan tidak hanya larut dengan kegiatan domestik di rumah tangga.

    Dirga memberikan contoh bagaimana peran dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merupakan satu-satunya pemimpin partai politik perempuan di Indonesia.

    “Semangatnya bisa dicontoh. Bagaimana sikap dan perannya sejak awal merintis hingga sekarang,” ujarnya.

    Baca Juga:  Kasus Positif Rabies pada Hewan di Tabanan Bertambah Jadi Tujuh

    Sementara, Ketua KWT Cemara Ni Luh Kadek Meira Wati mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. Tampak pada kunjungan tersebut I Made Urip dan anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Gusti Komang Wastana dan Ni Made Rahayuni.

    “Kami mengucapkan terimakasih dan ini merupakan motivasi untuk tetap berkarya,” ujarnya.

    Back to top button

    Berita ini dilindungi