Tabanan

Masyarakat Tabanan Sudah Bisa Vaksinasi Booster Kedua

    TABANAN, Kilasbali.com – Seluruh masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas yang memenuhi syarat di Kabupaten Tabanan sudah bisa melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Booster kedua atau dosis keempat di puskesmas-puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat.

    Hal ini disampaikan Sekda Tabanan I Gede Susila, saat menghadiri Vaksinasi Booster kedua jajaran ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (30/1) pagi.

    Adapun vaksinasi booster kedua untuk jajaran ASN di lingkungan Pemkab Tabanan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni di ruang rapat bawah kantor Bupati Tabanan dan di ruang TCC Kominfo Tabanan.

    Tampak juga hadir saat itu para Kepala OPD terkait dan kegiatan vaksinasi booster kedua ini diikuti dengan sangat antusias oleh para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

    Baca Juga:  Ini Tujuan Warga Binaan Lapas Tabanan Ikuti Pelatihan Welding dan Furniture

    Sekda I Gede Susila mengatakan, atas seijin Bupati Tabanan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

    “Kalau sebelumnya kita melaksanakan booster ini kepada Nakes, kemudian terus berlanjut hari ini kita mulai dengan ASN kita di Tabanan. Ini tentu bermanfaat untuk kepentingan peningkatan imunitas kita untuk menjaga penyebaran Covid-19, walaupun sebenarnya dari tingkat penularannya sudah mengalami penurunan, tetapi masih ada varian-varian baru yg perlu kita waspadai,” ungkapnya.

    Susila juga mengungkapkan, pariwisata sudah dibuka dan terakhir wisatawan dari Tiongkok juga sudah datang kemari, sehingga seluruh elemen harus mempersiapkan diri dari penyebaran varian-varian baru Covid-19.

    Baca Juga:  KPU Tabanan Sebut Pleno Jalan Terus Meski Para Saksi Ganjar-Mahfud Tolak Tanda Tangan

    Ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan melaksanakan secara serentak Vaksin Booster yang kedua ini. Dimana capaian di Tahun 2022 kemarin sudah maksimalnya 75 persen di seluruh masyarakat.

    Susila juga menegaskan, bahwa vaksinasi booster kedua ini sudah teruji dan dikatakan aman bagi seluruh masyarakat. “Oleh karena itu, hari ini ASN kita jadikan tauladan, contoh kepada masyarakat bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini tidak ada masalah, aman dan terkendali kita laksanakan di seluruh masyarakat Tabanan. Hari ini dan seterusnya kita akan terus bergerak melalui puskesmas puskesmas kita, fasilitas-fasilitas kita di masing-masing Kecamatan,” imbuhnya.

    Pihaknya juga menyampaikan, bahwa hari ini (30 Januari 2023), vaksinasi booster ini sudah bisa dilaksanakan di masing-masing Puskesmas kalau misalnya ada masyarakat yang berkenan.

    Baca Juga:  Bapemperda DPRD Tabanan Optimis Jalankan Program Pembahasan Ranperda di Tahun Politik

    “Kalau misalnya terjadi kendala karena kedatangan vaksin sudah cukup banyak, kita akan dorong lagi di pos-pos di tingkat Desa bekerjasama dengan Bendesa Adat terkait. Silahkan datang masyarakat ke Puskesmas atau pelayanan-pelayanan vaksinasi yang sudah disiapkan,” pinta Susila. (m/kb)

    Back to top button