DenpasarPeristiwa

Sidak Pasar Tradisional Cegah Nitrogen Cair di Makanan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Dinas Kesehatan Kota Denpasar, melalui UPTD Puskesmas II Denpasar Selatan terus bergerak memantau penggunaan Nitrogen cair pada makanan. Kali ini, dua pasar di wilayahnya, yakni Pasar Intaran dan Pasar Sindu dikunjungi petugas pemantau pada Selasa (31/1).

    Dalam pantauan itu, tidak ditemukan adanya penggunaan nitrogen cair pada makanan yang dijual oleh para pedagang. Meskipun demikian, petugas tetap memberikan arahan tentang bahaya dan dampak dari Nitrogen cair tersebut.

    Baca Juga:  Maison Aurelia by Preference.Sanur Lakukan Konservasi Hutan Bakau

    “Kami berfokus pada pasar karena banyak dijual aneka jajanan yang sering dikonsumsi oleh anak anak. Untuk itu, kepada para pedagang kami memberikan edukasi dan pemahaman mengenai bahaya penggunaan Nitrogen bagi kesehatan,” ungkap Kepala UPTD Puskesmas Densel II, dr. Ida Ayu Ketut Martini

    Selain area pasar tradisional, dalam waktu dekat pihak Puskesmas II Densel akan kembali melakulan giat pemantauan ini ke lingkungan kantin sekolah.

    Baca Juga:  Piraeus Yunani Jajaki Kerjasama dengan Kota Denpasar

    “Selain kantin sekolah, kami juga akan menggunakan Posyandu baik Posyandu balita, remaja maupun kelas ibu hamil sebagai media kami dalam menyampaikan edukasi soal nitrogen cair ini. Harapannya, masyarakat menjadi tau dan lebih waspada nantinya,” tutup dr. IA Ketut Martini. (m/kb)

    Back to top button