TabananTokoh

Jelang Jokowi Blusukan, Pemkab Tabanan Tambal Lubang Pelataran Parkir Pasar Baturiti

    TABANAN, Kilasbali.com – Sehari jelang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) blusukan, Pemerintah Kabupaten Tabanan tambal lubang pelataran parkir Pasar Baturiti, Tabanan, Rabu (1/2).

    Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya menyampaikan, menyambut kunjungan Jokowi di Pasar Baturiti, persiapan dilakukan secara menyeluruh. Salah satunya adalah melakukan test Swab bagi para pedagang.

    “Untuk kunjungan ini, kami diminta untuk mendampingi beliau ketika singgah di Pasar Baturiti. Beliau di pasar kan hanya 20 menit selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Desa Tamblang untuk meresmikan bendungan,” jelasnya.

    Sanjaya mengaku sudah mempersiapkan oleh-oleh khas dari Baturiti, yakni Pia Baturiti untuk Presiden.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    Dikatakan, Jokowi juga bakal menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 100 pedagang.

    Sementara itu, seorang pedagang, Made Asti menuturkan, para pedagang diminta sudah ada di kios masing-masing pada pukul 07.00 Wita.

    “Iya ada arahan untuk besok menggunakan pakaian adat dan tadi juga sudah mengikuti swab. Hasilnya saya sehat, jadi boleh jualan besok,” jelas pedagang buah ini.

    Baca Juga:  Komisi I Dorong Desa Dinas dan Adat Bersinergi Jaring Duktang

    Pasar Baturiti sendiri, memiliki sebanyak 183 unit los, 87 unit kios dan jumlah pedagang dengan mobil sebanyak 17 unit. Sedangkan untuk aktivitas pasar malam (pasar senggol) ada sebanyak 20 unit lapak pedagang. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi