DenpasarSosial

Fogging Cegah DB

    DENPASAR, Kilasbali.com – Musim penghujan seperti saat ini membuat perkembangbiakan vektor nyamuk penular Demam Berdarah (DB) mengalami peningkatan yang sangat pesat.

    Untuk mencegah hal tersebut, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota bersama Puskesmas III Denpasar Selatan, lakukan giat fogging di wilayah Banjar Mekar Jaya, Pemogan, Kamis (2/2).

    Giat fogging ini menindaklanjuti laporan warga terkait adanya dua pasien terindikasi demam berdarah di wilayah tersebut. Serta setelah dilakukanya penyelidikan epidimologi di wilayah tersebut.

    Fogging dilakukan dengan radius 100 meter dari rumah penderita. Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Koordinator Jumantik dan Kadus Banjar Mekar Jaya.

    Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Bali Luncurkan E-Audiensi

    Kepala UPTD Puskesmas III Kecamatan Denpasar Selatan, drg Putu Judy Satyawati Sudarmo saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini tidak semata-mata dapat memberantas nyamuk.

    “Pemberantasan nyamuk merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran aktif dari masyarakat,” katanya.

    Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap kasus DB khususnya di Wilayah Denpasar Selatan dapat dicegah.

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    “Masyarakat juga kami imbau untuk terus melakukan pencegahan, dengan melakukan 3 M plus dengan menutup tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat pembiakan nyamuk, seperti bak penampungan air, serta menaburkan abate/larvasida di tempat yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button