DenpasarNews UpdatePemerintahanSosial

Safari Kesehatan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Menyambut HUT ke 235, Pemerintah Kota Denpasar menggelar Safari Kesehatan.

    Kegiatan itu digelar Dinas Kesehatan Kota Denpasar di Banjar Gelogor Carik, Pemogan, Jumat (3/2).

    Safari Kesehatan dengan menggandeng The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, serta Puskesmas III Denpasar Selatan, diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat.

    Safari Kesehatan ini tampak dipenuhi oleh masyarakat yang antusias ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan ini.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    Adapun pelayanan kesehatan yang disediakan meliputi screening kesehatan, pengecekan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan gula darah dan tensi serta pemberian Vitamin A untuk anak anak.

    Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati, M.Kes.

    Antari Jaya Negara menyampaikan apreasiasi terhadap langkah yang diambil oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan ini sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    “Dengan berkeliling ke desa/kelurahan seperti ini dan dengan fasilitas layanan kesehatan yang lengkap, saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat mendapatkan edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Sementara itu, Candrawati menyebut pelaksanaan Safari Kesehatan ini diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat secara optimal karena dilangsungkan dengan metode jemput bola dan berkeliling ke wilayah Puskesmas yang ada di Kota Denpasar.

    “Hari ini kami mengawali kegiatan Safari Kesehatan ini di Banjar Glogor Carik yang masuk dalam wilayah Puskesmas III Densel,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button