DenpasarNews UpdateSosialTokoh

TP PKK Bali Lakukan Aksi Sosial

    DENPASAR, Kilasbali.com – TP PKK Provinsi Bali dalam pergerakannya akan melakukan aksi sosial dan sosialisasi, dan kehadiran PKK kali ini dalam rangka melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pembangunan adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal Bali.

    “Tahun ini merupakan tahun kelima kepemimpinan Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster dan dalam kepemimpinannya telah berhasil membangun peradaban dengan  44 tonggak penanda Bali Era Baru. Hal ini merupakan hasil kerja keras semua elemen baik pemerintah dan dukungan masyarakat,” kata Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster di Denpasar, Jumat (3/2)

    Baca Juga:  Chili dan Bali Jajaki Kerjasama Pertanian, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    Dia menjelaskan, di tahun akhir periode pertama kepemimpinan Gubernur Koster, banyak hal yang sudah dilakukan bersama para jajaran pemerintah termasuk di dalamnya para kelompok ahli Gubernur Bali yang telah berkontribusi besar dalam penyusunan berbagai kebijakan maupun peraturan baik itu Pergub maupun Perda.

    “Jadi Pergub maupun Perda yang dihasilkan merupakan hasil pemikiran, diskusi yang panjang dari ratusan orang yang berkompeten di dalamnya, bukan keputusan sendiri atau orang perorangan. Adanya Perda dan Pergub sangatlah penting sehingga segala kebijakan memiliki payung hukum yang jelas,” jelasnya.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    Dia menambahkan PKK sebagai mitra kerja dari pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap berbagai kebijakan, peraturan ataupun hasil kerja pemerintah sehingga diketahui oleh masyarakat. Dengan demikian masyarakat menjadi paham dan turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program program yang tercakup dalam Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

    PKK melakukan sosialisasi dengan menghadirkan para akademisi maupun praktisi yang paham betul terkait kebijakan yang diambil sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan pemahaman yang benar, sehingga masyarakat yang sejahtera akan terwujud sejalan dengan tujuan dari pergerakan PKK.

    Yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan yang dimulai dari terwujudnya kesejahteraan di tingkat keluarga lalu di tingkat desa, kabupaten, dan akhirnya terwujud kesejahteraan kita bersama. “Di hulu, pemerintah menyiapkan regulasi, rencana dan kebijakan, lalu di tengah masyarakat mendukung dan melaksanakannya dan akhirnya di hilir akan terwujud kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button