PariwisataTabanan

Geliat Wisatawan di DTW Tanah Lot

Masih Stabil, Rata-rata 5.000 Wisatawan Per Hari

    TABANAN, Kilabali.com -Geliat pariwisata di Tabanan sudah mulai normal, hal tersebut dilihat dari kunjungan wisatawan ke salah satu obyek wisata yang sudah mendunia yaitu, DTW Tanah Lot.

    Kunjungan wisatawan keTanah Lot pascalibur tahun baru masih tetap stabil, rata-rata perhari mencapai 5.000 pengunjung.

    Asisten Manager DTW Tanah Lot, Putu Toni Wirawan mengungkapkan, kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot masih stabil. Meskipun kunjungan masih didominasi oleh wisatawan domestik.

    Sedangkan untuk wisatawan manca negara saat ini sudah meningkat secara signifikan.

    Baca Juga:  Gas Elpiji 3 Kilogram di Tabanan Langka dan Harganya Naik

    “Pascalibur nataru kemarin kunjungan wisatawan ke Tanah Lot masih stabil, kalau dihitung rata-rata perhari diangka 4.500-5.000 pengunjung,” ungkapnya, Minggu (5/2).

    Toni menambahkan, untuk kunjungan wisatawan manca negara ke DTW Tanah Lot sudah mulai meningkat. Dimana rata-rata 1.000 sampai 1.500 wisatawan.

    Untuk kunjungan masih didominasi oleh wisatawan dari Eropa, setelah itu baru wisatawan Australia dan Asia, seperti Vietnam, Singapura, Malaysia. Sedangkan untuk wisatawan tiongkok belum terlalu memberikan dampak.

    Baca Juga:  Jamur Tiram Jadi Produk Andalan BUMDes Tri Buana Mesari

    “Kalau untuk wisatawan Tiongkok saat ini belum terlalu banyak, masih hitungan belasan saja. Mungkin karena wisatawan yang berkunjung ke Bali belum banyak,” tambahnya.

    Toni mengatakan, untuk puncak kunjungan wisatawan biasanya dilibur akhir pekan yaitu hari sabtu dan minggu.

    Seperti kunjungan hari sabtu (4/2) sebanyak 4.785 wisatawan, yang terdiri dari wisatawan manca negara sebanyak 1.701 dan wisatawan domestik 3.084 wisatawan.

    Baca Juga:  Tim Pokja Rehab Gelar Tes Urine dan Asesmen Awal Bagi 30 Orang WBP Peserta Rehab

    Sedangkan pada hari minggu (5/2) jumlah kunjungan sebanyak 5.015 yaitu, manca negara sebanyak 1.570 wisatawan dan domestik sebanyak 3.445 wisatawan.

    “Kita berharap pariwisata cepat normal kembali dan jumlah kunjungan tetap stabil dan meningkat,” tandasnya. (m/kb)

    Back to top button