DenpasarNews Update

Hotel Inna Grand Bali Beach Berubah Nama Menjadi Meru

    DENPASAR, Kilasbali.com – Hotel Inna Grand Bali Beach bakal berubah nama menjadi Meru.

    Penggantian nama itu seiring penetapan wilayah Sanur menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan yang sepenuhnya beroperasi pada 2024.

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Dewan Nasional KEK menyebut, rehabilitasi hotel Inna Grand Bali Beach dan pembangunan rumah sakit ditarget selesai tahun 2023 ini.

    “Namanya (hotel Inna Grand Bali Beach) berubah jadi Meru. Karena hotel berbintang lima milik BUMN bernama Meru,” kata Airlangga saat berada di Bali, Sabtu, 4 Februari 2023.

    Baca Juga:  Kuota LPG 3 Kg untuk Bali Tahun 2024 Sedikit Menurun

    Airlangga mengatakan, Sanur menjadi kawasan healing alami yang saat ini dikelola sebagai lokasi kesehatan super spesialist.

    Ia berharap KEK Kesehatan Sanur bisa direplikasi di tempat lain.

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berada di Bali. Foto/wahyu

    “Kalau fasilitas kesehatannya first class itu, kita percaya diri untuk m ningkaykak kunjungan wisatawan asing,” kata Airlangga.

    Menurutnya, fasilitas kesehatan bertaraf super spesialist jumlahnya masih sangat terbatas dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. KEK Kesehatan Sanur pertama di Indonesia dalam menyediakan sarana kesehatan bertaraf internasional.

    Baca Juga:  Fun Run Tingkatkan Kebugaran Warga Kota Denpasar

    KEK Kesehatan Sanur dirancang sebagai kawasan medical tourism. Rencana bisnis fasilitas kesehatan meliputi, rumah sakit dan klinik, akomodasi hotel dan MICE, etnomedicinal botanic garden, serta commercial centre.

    Total lahan yang diusulkan seluas 41,26 ha dengan nilai investasi sebesar Rp 10,2 triliun dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 43.647 orang. (tim/kb)

    Back to top button