CeremonialDenpasarPemerintahanPendidikan

Inggris Jajaki Potensi Kerja Sama Pemkot Denpasar 

Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Wakil Dubes Inggris Matthew Downing

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menerima kunjungan kehormatan Wakil Duta Besar Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste, Matthew Charles Downing pada Senin (6/2).

    Dari pertemuan ini, kedua pihak saling menjajaki peluang kerja sama seputar pendidikan, kesehatan, ekonomi serta lingkungan.

    Diterima di Ruang Tamu Wakil Wali Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa menyambut baik kedatangan Wakil Dubes Downing dan rombongan.

    “Saya berharap potensi kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan juga ekonomi dapat terjalin antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Inggris. Saat ini Pemkot Denpasar tengah fokus pada penjajakan kerja sama dengan banyak pihak kota kota di dunia,” kata Arya Wibawa.

    Pasca hantaman pandemi Covid 19 lalu, kini Kota Denpasar kata Arya Wibawa tengah berupaya untuk bangkit memperbaiki tatanan perekonomian utamanya di sektor pariwisata.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Kedatangan wisatawan mancanegara termasuk dari negara Inggris tentu akan menyuntikan energi bagi geliat ekonomi di Denpasar.

    “Kami tengah berbenah menata kembali tatanan ekonomi yang sempat terpukul saat pandemi lalu. Salah satunya di sektor pariwisata. Maka, kami berharap setelah ini wisatawan, baik domestik maupun asing termasuk dari Inggris akan mulai kembali berkunjung ke Denpasar,” katanya.

    Di bidang pendidikan, Arya Wibawa juga mengharapkan, kolaborasi serta kerja sama dapat terealisasi antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Inggris, misalnya melalui program pertukaran pelajar atau mahasiswa dan juga pemberian kesempatan belajar dalam bentuk beasiswa di negara Inggris. Hal ini ditujukan, agar Kota Denpasar dapat memiliki generasi berkualitas.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Didampingi Deputy Head of Second Cities, Juliana Ritcher dan juga Deputy Head of Media and Communications, Faye Belnis, Wakil Dubes Downing mengatakan dirinya sangat senang dapat mengunjungi langsung Kota Denpasar dan melakukan pertemuan ini.

    “Ini adalah kunjungan resmi pertama saya ke Bali sebagai Wakil Dubes Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste. Saya sangat senang dapat bertemu dengan Bapak Wawali Arya Wibawa untuk mendiskusikan bagaimana kedepannya peluang kerja sama antara kita dapat terealisasi,” ungkapnya.

    Wakil Dubes Downing juga sangat mengapresiasi perhatian Pemkot Denpasar terhadap kemajuan bidang pendidikan bagi generasi muda di Kota Denpasar.

    “Dalam hal ini, Pemerintah Inggris akan terus mendorong pengembangan dan kemajuan pendidikan. Seperti sebelumnya, British Council sebuah badan organsisasi milik Pemerintah Inggris yang bergerak di bidang seni budaya dan pendidikan telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Denpasar. Dan kedepannya, akan kami dorong terus untuk memperkuat kolaborasi ini,” papar Wakil Dubes Downing.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Dia juga menyinggung soal rencana British Council yang akan membangun IELTS Test Centre di Kota Denpasar. Hal ini sebagai sebuah bentuk dukungan kepada generasi muda Denpasar terutama dalam hal meningkatkan kapasitas kemampuan Bahasa Inggris.

    “Jadi nanti masyarakat Denpasar tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Surabaya atau ke Jakarta untuk mengikuti IELTS Test. Sebentar lagi di Denpasar akan memiliki IELTS Test Centre untuk menunjang kemampuan bidang Bahasa Inggris bagi warga Denpasar,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi