GianyarNews UpdatePeristiwa

Nasib PMI Gianyar di Turki Belum Diketahui

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Gianyar, sedikitnya ada 42 orang di Negara Turki yang mengalami gempa pada awal minggu ini. Namun hingga kini, belum ada informasi kondisinya.

    Kadisnaker Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyampaikan, pihaknya sedang berupaya untuk mendapat informasi terkait kondisi PMI asal Gianyar yang berada di Turki.

    Baca Juga:  Pelebon Agung Jadi Atraksi Budaya Spekatkuler di Ubud – Gianyar 

    “Sebagian besar PMI asal Gianyar bekerja sebagai spa and therapist. Hal ini membuat kami berharap warga kita di Turki mendapat perlindungan, atau selamat dari musibah ini,” harapnya, Rabu (7/2).

    Dikatatakan, sampai saat ini Disnaker Gianyar terus memantau perkembangan terakhir situasi di Turki. Pemantauan ini dengan berkoordinasi dengan BP2MI Pusat, agar mendapat informasi terkait PMI asal Indonesia khususnya Gianyar.

    Baca Juga:  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan untuk Keluarga Kurang Mampu di Karangasem

    “Kami terus memantau perkembangan terakhir terkait PMI kita (Gianyar) yang bekerja disana,” terang Surya Adnyani.

    Surya Adnyani juga menyebutkan dirinya mendapatkan informasi melalui media sosial, dan langsung berpikir soal PMI asal Gianyar.

    “Kami berdoa, semoga PMI asal Indonesia dalam keadaan sehat dan selamat, baik-baik saja,” harapnya.

    Disamping itu, kepada keluarga di Gianyar agar tidak khawatir, mengingat PMI asal Gianyar juga mendapat perhatian serius dari pemerintah.

    Baca Juga:  Jaya Negara dan Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    “Kepada keluarganya juga agar ikut mendoakan agar PMI yang di Turki dalam keadaan selamat, dan lebih intens berkomunikasi terkait keadaan terakhir di Turki,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi