SosialTabanan

Pemkab Tabanan Kembali Gelar Vaksinasi Booster 2

Kolaborasi dengan BPD, Samsat, BPN, dan Depag

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan kembali menggelar vaksinasi booster 2. Kali ini, Pemkab berkolaborasi dengan instansi terkait, yakni BPD Bali Cabang Tabanan, Kantor Samsat, BPN, dan Depag Tabanan yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa, (6/2).

    Sesi pertama vaksin booster 2 ini telah dilakukan pada Senin, 30 Januari 2023 lalu di Kantor Bupati Tabanan. Kala itu, dikhususkan bagi para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan. Saat ini dilakukan kolaborasi untuk mempercepat proses vaksinasi mencakup seluruh Instansi.

    Baca Juga:  Dukung Baksos Komunitas Otomotif, Giri Prasta: Tidak Ada Salah Banyak Berbuat Baik

    “Hari ini merupakan vaksinasi sesi kedua, kita mengajak seluruh OPD dan instansi terkait, yakni Samsat, BPD Bali, BPN dan juga kita ajak Depag. Termasuk ASN yang tidak hadir pada kesempatan pertama, agar hadir kali ini,” ujar Kadiskes Tabanan yang diwakili dr. I Ketut Nariana, M.Kes, selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Tabanan.

    Ia juga menyampaikan, bahwa target dari vaksinasi ini adalah sebagai pemicu bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster 2. Untuk masyarakat umum untuk usia 18 tahun ke atas yang sudah memenuhi syarat booster 2 sudah dibuka mulai 24 Januari 2023 di puskesmas-puskesmas ataupun layanan kesetan terdekat.

    Baca Juga:  Tourism Levy, Pemprov Bali Evaluasi Pungutan Wisatawan Asing

    “Meskipun saat ini sudah aman, harapannya dengan booster 2 ini kita tetap siap. Kalau kita terinfeksi kembali, kita tetap tahan. Itu target kami, sehingga mampu memicu masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ini,” imbuh Nariana.

    Sekda Tabanan I Gede Susila juga menegaskan, bahwa vaksinasi ini sudah teruji dan aman bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, para ASN dijadikan contoh kepada masyarakat, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi ini tidak ada masalah, aman dan terkendali dilaksanakan di seluruh masyarakat Tabanan.

    “Oleh karena itu, hari ini ASN kita jadikan tauladan, contoh kepada masyarakat, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi booster 2 ini tidak ada masalah, aman dan terkendali kita laksanakan di seluruh masyarakat Tabanan. Hari ini dan seterusnya kita akan terus bergerak melalui puskesmas-puskesmas kita, fasilitas-fasilitas kita di masing-masing Kecamatan,” imbuh Susila. (m/kb)

    Back to top button