DenpasarSosialTokoh

Lansia Movement 2023, “Sehat, Kuat, Hebat di Usia Senja”

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial bersama Yayasan Akar Cinta Kasih dan Yayasan Kitabisa menggelar program Lansia Movement 2023, pada Sabtu (11/2) pagi.

    Bertajuk, “Sehat, Kuat, Hebat di Usia Senja”, Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir bersama lebih dari 100 lansia Kota Denpasar.

    Turut hadir di tengah kegiatan yang diadakan di Youth Park kawasan Taman Kota Lumintang itu, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

    Program Lansia Movement 2023 ini sendiri dirangkaikan dengan beberapa macam kegiatan. Salah satunya adalah penyerahan secara simbolis bantuan 5 buah kursi roda oleh pihak penyelenggara kepada pihak K3S Kota Denpasar dan juga Dinas Sosial.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Juga, dibagikan 15 paket bantuan berisikan sembako kepada para lansia yang masuk kategori Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, serta ratusan bingkisan kepada lansia yang hadir saat itu.

    Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, yang menilai program ini merupakan bentuk perhatian bagi kalangan Lansia di Kota Denpasar.

    “Perhatian kepada para lansia sangatlah perlu diberikan sebagai sebuah dukungan untuk kesehatan fisik dan juga kesehatan mental para lansia. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas diadakannya kegiatan ini, dan juga kepada Bapak Ibu kalangan lansia yang telah berkenan hadir di program ini,” katanya.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    Ny. Antari Jaya Negara juga mengharapkan, program seperti ini tidak hanya terhenti sampai di sini. Dia menegaskan, masih banyak kalangan lansia yang masih membutuhkan bantuan melalui program serupa.

    “Mudah mudahan kegiatan serupa juga bisa tetap diselenggarakan secara berkelanjutan dan juga merata di Kota Denpasar. Saya juga berharap, Bapak Ibu bisa menjadi motivator bagi para lansia lainnya. Mari wujudkan Lansia Sehat, Kuat, Hebat di usia senja,” ajaknya.

    Ketua Yayasan Akar Cinta Kasih, Anak Agung Raka menjelaskan, sebagai sebuah organisasi Non Profit yang berdiri sejak tahun 2020, pihaknya begitu antusias berfokus mewujudkan kesehatan masyarakat melalui program program yang diadakan.

    Baca Juga:  Karya IBTK Pura Agung Besakih, Pj Gubernur Bali Sampaikan Ini

    “Pada kegiatan Lansia Movement 2023 ini kami didukung oleh pihak Yayasan Kitabisa, Dinsos Kota Denpasar, dan juga DPD LPM Kota Denpasar dan pihak terkait lainnya. Landasan dasar dari program ini sendiri adalah untuk mendukung kesehatan mental para lansia,” urainya.

    Anak Agung Raka menambahkan, program Movement Lansia 2023 ini juga diisi dengan kegiatan bincang yang dikemas dalam bentuk Talk Show yang banyak membahas soal kesehatan mental dan juga fisik para lansia.

    “Selain talkshow, program Lansia Movement 2023 juga kami rangkai dengan senam dan yoga dan juga pengecekan kesehatan bagi para lansia,” tutupnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi