DenpasarPolitik

Perindo Bali Bidik Satu Kursi ke Senayan

Siapkan Caleg ‘Cantik’ dan ‘Ganteng’

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perindo Bali bidik satu kursi ke Senayan. Untuk mewujudkan itu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini telah menyiapkan calon legislatif (caleg) ‘ganteng’ dan ‘cantik’.

    Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai Perindo Bali, Komang Purnama seusai pelantikan task force pencalegan, dan badan pemenangan pemilu di sembilan kabupaten/kota se-Bali untuk menghadapi Pemilu tahun 2024, di Inna Bali Heritage Hotel, di Jalan Veteran, Denpasar, Sabtu (11/2).

    “Sudah ada (caleg yang bakal diplot ke senayan, red). ‘Cantik’ dan ‘ganteng’. Nanti kita sampaikan. Saat ini masih menginventarisir, karena ada cukup lumayan banyak. Biar mereka tidak ada godaan atau apapun, nanti kita sampaikan pada saat yang tepat. Cantik dan ganteng,” ungkapnya.

    Menurutnya, peluang satu kursi ke senayan bisa diraih Perindo Bali. Pihaknya berharap target itu didukung masyarakat.

    Baca Juga:  Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali 2024

    Dalam meraih simpati masyarakat, pihaknya bakal memanfaatkan media sosial untuk sarana kampanye. Bahkan membentuk ranting di tingkat desa. “Segala kegiatan akan didata dan dilaporkan secara digital,” jelasnya.

    Dia menambahkan, bakal calon legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat sudah ada yang mendaftar. Bahkan, di beberapa wilayah ada yang sampai lebih.

    “Ada beberapa dapil kelebihan. Itu nanti seleksi dengan baik, dan DPW akan memberikan keputusan dengan sebaik-baiknya demi kebesaran partai,” pungkasnya.

    Baca Juga:  Ini Penjelasan Pj Gubernur Tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan RPJPD Provinsi Bali

    Sebelumnya, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dalam arahannya meminta untuk melakukan konsolidasi secara tuntas, sehingga masyarakat lebih mengenal Partai Perindo di Bali.

    Tak hanya itu, di tingkat kabupaten/kota diharapkan mampu meraih kursi, termasuk juga di tingkat provinsi, hingga satu kursi ke pusat.

    “Tantangan memang tidak sederhana, tapi dalam politik tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Semua terbuka. Masyarakat yang punya hati dan pikiran, jika tidak ada kepuasan pada partai tertentu atau tokoh tertentu,” ujarnya.

    Baca Juga:  Seniman Gender Anak-anak Beraksi Memikat Hati

    Dia mengingatkan, tim pemenangan bakal mengemban tugas berat. Salah satunya kompetensi rival caleg partai lain.

    “Kita bakal menghadapi petarung yang luar biasa, khususnya dalam menghadapi incumbent yang memiliki anggaran besar,” ungkapnya.

    Dia juga mengingatkan badan pemenang pemilu mesti dan harus mengetahui peta politik.

    “Kita harus belajar dari pengalaman pahit. Jangan santai menghadapi pemilu, karena diluar sana juga bekerja keras. Untuk menenangkan Partai Perindo perlu strategi yang pas, dan kerja ekstra,” pintanya. (djo/kb)

     

    Back to top button