DenpasarEkonomi Bisnis

Sinarmas Perluas Penetrasi Asuransi Jiwa dan Perkuat Jalur Distribusi Keagenan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bertempat di Jalan Mahendradatta 168, Denpasar, Jumat (10/2/2023), PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) meresmikan kantor keagenan baru atau Agency Kantor Mandiri (AKM) bernama YDK Agency.

    Peresmian ini sebagai bukti komitmen perusahaan memperluas penetrasi asuransi jiwa kepada masyarakat dengan memperkuat jalur distribusi keagenan di wilayah Bali.

    Menurut Presiden Direktur (Presdir) Sinarmas MSIG Life Wianto Chen, yang turut hadir pada pembukaan kantor tersebut, saat ini di Indonesia, kanal keagenan masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan membeli produk asuransi.

    Apalagi, indeks literasi dan inklusi keuangan di Bali menempati peringkat ke-5 nasional, artinya masyarakat di Bali memiliki kesadaran yang tinggi dalam hal berasuransi.

    Dengan perekonomian regional tumbuh 8,09%, semakin kuat setelah pandemi, Bali terus menjadi destinasi wisata pilihan yang turut menggerakkan ekonomi.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Untuk itu, Wianto membuka kantor kedua yang berbentuk AKM di Bali ini agar masyarakat bisa lebih mudah dan lebih dekat memiliki perlindungan finansial dari Sinarmas MSIG Life.

    Pembukaan AKM ini pun diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis di Bali di tengah market yang dinamis dan menarik. Mengingat, pada tahun 2022, kinerja jalur distribusi keagenan perusahaan tumbuh pesat lebih dari 250%.

    Herman Sulistyo, selaku Direktur Sinarmas MSIG Life menambahkan, selain itu, beragam produk inovatif untuk perencanaan finansial jangka pendek, menengah hingga jangka panjang telah tersedia dengan tipe konvensional maupun syariah, agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

    ”Kami memahami bahwa segmen dan kebutuhan masyarakat di Bali sangat beragam. Kami pun menghadirkan layanan lengkap dengan solusi perencanaan finansial bagi segmen High-Net-Worth maupun untuk mass-market, baik perlindungan kesehatan maupun perencanaan tujuan keuangan masa depan. Sebagai bagian dari grup asuransi terbesar di Jepang, Mitsui Sumitomo, Co, Ltd, dukungan digital kami juga sangat kuat melalui penyediaan aplikasi untuk nasabah dan tenaga pemasar yang sudah terintegrasi, bisa diakses kapan saja dan di mana saja,” kata Herman Sulistyo.

    Selama kurun waktu 3 tahun terakhir, perusahaan terus menjalankan transformasi digital maupun pengembangan produk yang lebih inovatif.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Nasabah dapat menjangkau layanan asuransi terkait polis melalui aplikasi digital bernama VEGA by Sinarmas MSIG Life, begitu pula untuk tenaga pemasar, sehingga semakin mudah menjalankan proses penjualan dan pelayanan.

    AKM YDK Agency juga sudah dilengkapi sarana digital serta bisa menjadi hub bagi tenaga pemasar dalam beraktivitas. “Ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, serta menarik generasi muda agar lebih mudah berasuransi,” tegasnya.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Dia menuturkan, secara bisnis, YDK Agency telah menjadi mitra Sinarmas MSIG Life sejak tahun 2022 dan kini ekspansi ke Bali.

    Yeny Dewi Krismawati, selaku pemilik AKM juga tampak hadir dalam peresmian kantor tersebut yang ditandai dengan prosesi pengguntingan pita dan pelepasan balon, didampingi manajemen perusahaan, Ferry Tjong, selaku Agency Business Head, dan sejumlah tamu undangan. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan, pemotongan nasi tumpeng, dan penandatanganan sertifikat peresmian Kantor Agency Mandiri Sinarmas MSIG Life YDK Group Indonesia oleh Presdir Sinarmas MSIG Life Wianto Chen

    Acara peresmian kantor berlantai dua ini diakhiri dengan sesi ramah tamah bersama para Leader Development Agency Sinarmas MSIG Life dan puluhan tamu undangan. (Kb/djo)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi