SosialTabanan

CFD Pindah Lokasi ke Lapangan Alit Saputra Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Car Free Day (CFD) yang mulanya diadakan sepanjang Jalan Pahlawan depan kantor Bupati Tabanan, kini berpindahnya lokasi ke Lapangan Alit Saputra Tabanan, Minggu (12/2).

    Tampak Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya bersama dengan Dandim 1619/Tabanan, Asisten II dan III, para kepala OPD, ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, berbaur dengan masyarakat menikmati CFD pagi itu.

    Rutinitas terselenggaranya CFD dimulai dengan Senam Sicita, Senam AWS dan Zumba yang marak diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir saat itu. Tak hanya berolahraga, Bupati Sanjaya saat itu juga nampak memantau stand pelayanan perizinan OSS kepada masyarakat, serta menyerahkan langsung secara simbolis bagi masyarakat yang memohon izin.

    Selain itu, Sanjaya juga memantau fasilitas yang ada di Taman Bunda Paud yang terdapat di sisi utara lapangan Alit Saputra, dan tak lupa pihaknya bersama jajaran juga turut mempromosikan usaha kuliner yang digelar pada pagi hari itu, termasuk jajanan brownies dan juga membeli buah di pedagang kedondong.

    Baca Juga:  Aspirasi Petani Milenial Dukung Made Urip Maju Tabanan I

    “Saya sangat mengapresiasi adanya pedagang-pedagang UMKM yang ada di sini, selaku pemerintah sudah barangtentu saya berharap, CFD dapat memfasilitasi para pedagang untuk bangkit dan menjual hasil kebun dan produk olahan mereka di sini,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Sanjaya sempatkan mengobrol hangat dengan masyarakat yang menikmati momen CFD dengan berolahraga pagi itu. Pihaknya juga menanyakan ke masyarakat terkait keberadaan dan fasilitasi yang ada Taman Bunda Paud. Hal tersebut tentunya sebagai tolak ukur untuk pembangunan-pembangunan berikutnya.

    “Kami sangat senang dengan adanya Taman Bunda Paud ini, anak-anak jadi ada tempat untuk bermain, tidak hanya saat CFD tapi bisa setiap hari. Sarana bermain juga sudah sangat bagus, kami berharap nanti bisa ditambahkan lagi permainan-permainannya sesuai dengan usia yang datang,” ungkap salah satu masyarakat pagi itu.

    Baca Juga:  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan untuk Keluarga Kurang Mampu di Karangasem

    Tentunya dengan berpindahnya lokasi CFD ini, Pemerintah Kabupaten Tabanan berharap agar masyarakat bisa lebih santai dan lebih nyaman dalam menghabiskan minggu pagi bersama keluarga. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi