DenpasarSosial

Pemilihan Sampah Berbasis Sumber

    DENPASAR, Kilasbali.com – Seluruh desa/kelurahan di Kota Denpasar sudah menerapkan pemilahan sampah berbasis sumber.

    Tak terkecuali Kelurahan Penatih yang saat ini telah melaksanakan Bank Sampah yang dilaksanakan di kelurahan setempat, Minggu (12/2).

    Lurah Penatih, I Wayan Murda menjelaskan giat bank sampah yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Penatih ini dikelola langsung oleh petugas Bank Sampah Kelurahan Penatih.

    Lebih lanjut dikatakannya, adapun bank sampah ini dinamakan Bank Sampah Jempiring yang menampung seluruh sampah dan barang bekas yang dapat di daur ulang kembali di wilayah Kelurahan Penatih.

    Baca Juga:  Tekan Laju Inflasi Kota Denpasar

    “Adapun sampah yang kami terima di Bank Sampah Jempiring ini meliputi sampah botol plastik, botol kaca, botol kaleng, besi, serta sampah organik seperti dedaunan, kulit buah buahan yang mana nantinya sampah organik ini dapat dijadikan kompos,” ujar Wayan Murda.

    “Kami berharap agar bank sampah niki selain dapat mengurangi limbah sampah anorganik dan organik di setiap rumah tangga, juga dapat memberikan manfaat secara ekonomi bagi warga, kemudian juga sampah yang telah dikumpulkan agar dapat dibuat dan diolah kembali menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat,” harap Wayan Murda. (m/kb)

    Back to top button