DenpasarSosialTokoh

Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga Sapa UMKM Milenial di Rumah BUMN Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Rumah BUMN Denpasar yang dikelola PT PLN (Persero) menerima kunjungan Staff Khusus III Menteri BUMN bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga, Sabtu (11/2).

    Dalam kunjungannya Arya didamping rombongan Bank BRI dan Bank Mandiri serta Bursa Efek Jakarta berdiskusi dengan UMKM Milenial Binaan Rumah BUMN Denpasar dan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) serta Brilianpreneur.

    “Rumah BUMN ini silakan Bapak Ibu gunakan untuk mengembangkan produk dan usaha UMKM. Disini Bapak Ibu bisa mendapatkan pelatihan, pengembangan usaha dan pendampingan,” jelas Arya.

    Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini perusahaan-perusahaan BUMN harus bersama-sama mendorong perkembangan UMKM, salah satunya dengan menggunakan produk-produk dari UMKM.

    Baca Juga:  Bali Street Carnival Pukau Delegasi World Water Forum

    Kegiatan Talkshow Enterpreneur Milenial BUMN yang dihadiri oleh 70 pelaku UMKM milenial ini disambut antusias melalui diskusi dan pertanyaan yang terus menerus diajukan.

    Arya menekankan bahwa Kementerian BUMN memiliki concern yang kuat untuk mengembangkan UMKM.

    “Saya sudah berkeliling Indonesia berbincang langsung dengan teman-teman pelaku UMKM, mendengarkan kendala yang dihadapi teman-teman semua. Jika sifatnya untuk kepentingan bersama UMKM, Kementrian BUMN pasti akan membantu,” jawab Arya.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    I Wayan Udayana selaku General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, menyampaikan bahwa sampai saat ini, Rumah BUMN yang beroperasi sejak Tahun 2017 tersebut telah merangkul 931 UMKM di Bali dari berbagai kategori seperti food, fashion, craft, perdagangan, industri, jasa dan lain-lain.

    Dari 931 UMKM, 910 UMKM telah Go Modern sedangkan sebanyak 258 UMKM sudah Go Digital serta 113 UMKM sudah berhasil Go Online.

    Udayana menambahkan, Rumah BUMN Denpasar selain berperan sebagai sentral pengembangan UMKM melalui pembinaan dan pelatihan, juga sebagai Basecamp Milenial dan Co-working Space para pelaku UMKM Milenial yang tertarik dengan dunia enterpreneur untuk tempat berbagi pengetahuan.

    Baca Juga:  TP PKK Kota Denpasar Bagikan Ratusan PMT untuk Ibu Hamil dan Balita

    Di tahun 2022, Rumah BUMN Denpasar sudah mengadakan 21 Kelas Workshop, 43 Sesi Coaching Clinic dan 37 partisipasi dalam event lokal, nasional dan internasional.

    “UMKM di Bali sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan dan pelatihan yang dilaksanakan di Rumah BUMN Denpasar, BUMN melalui Rumah BUMN hadir di tengah UMKM melakukan pendampingan karena peran
    UMKM sangat besar dalam membangun perekonomian di Bali,” tandasnya. (m/kb)

    Back to top button