DenpasarSeni BudayaTokoh

Suwandhi dan Oka Mahendra Ajak Warga Tegal Kori “Megibung”

    BULELENG, Kilasbali.com – Salah seorang tokoh politik Golkar Ketut Suwandhi didampingi putranya yang juga anggota DPRD Kota Denpasar Putu Oka Mahendra, mengundang sekaligus mengajak sejumlah warga Banjar Tegal Kori Ubung Kaja, Denpasar Utara, dalam jamuan makan siang bersama yang digelar dalam tradisi masyarakat Bali, yaitu megibung di Villa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Minggu (12/2/2023).

    Megibung ini merupakan tradisi masyarakat Bali, yang terus dilestarikan secara turun temurun hingga saat ini. Megibung berasal dari kata gibung (kumpul) yang dilakukan oleh banyak orang untuk berdiskusi sambil makan bersama.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi dengan warga Br Tegal Kori yang terjalin dan terbina dengan baik sejak lama. Bahkan hubungan baik yang dilandasi semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan di kalangan warga dan keluarga besar Ketut Suwandhi maupun Putu Oka Mahendra ini diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi di kemudian hari..

    Acara yang dikemas dalam suasana santai dan guyup rukun diselingi canda tawa ria tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rekreasi bertemakan “PKK dan Lansia Tegal Kori Melali ke Villa Gobleg”. Diawali dengan senam pagi yang dipimpin dua instruktur senam aerobik, Tatik dan Sinta.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    Didampingi Ketut Suwandhi, Putu Oka Mahendea menyampaikan ucapan selamat datang di Villa Gobleg dan ungkapan rasa terima kasih, kepada rombongan warga Br Tegal Kori dan para kader Posyandu yang dikawal puluhan pecalang menggunakan beberapa kendaraan roda empat secara berkonvoi yang dipimpin langsung oleh Kadus Br Tegal Kori Ketut Subrata didampingi Wayan Sukasih, selaku Ketua PKK Br Tegar Kori.

    Politikus Golkar ini juga memuji kekompakan warga Br Tegal Kori sejak dibawah kepemimpinan Ketut Subrata. “Terima kasih sudah meluangkan waktu dan hadir di Villa Gobleg. Semoga, kebersamaan ini bisa terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi kedepan,” ujar Putu Oka Mahendea.

    Acara yang digelar sejak pagi hingga sore hari ini diselingi dengan lomba Karpet berjalan dan merias wajah, saling tukar kado, dan hiburan bebas sambil karaokean. Sebelum kembali ke Denpasar, atas nama warga Br Tegal Kori, Ketut Subrata didampingi Wayan Sukasih memberikan bingkisan kepada Ketut Suwandhi dan Putu Oka Mahendra, yang juga didampingi istri masing-masing. (Kb/djo)

    Back to top button