PeristiwaTabanan

Video Bule Bugil di Pohon Kayu Putih

    TABANAN, Kilasbali.com – Setelah kejadian bule asal Rusia yang merekam video bugil di Objek Wisata Bayan Tree atau pohon Kayu Putih, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga Kecamatan Tabanan reda, kini kembali beredar di media sosial video bugil sepasang wisatawan di objek wisata ini.

    Terkait adanya postingan tersebut, Ketua Pengelola Wisata Kayu Putih I Made Kurnia Wijaya mengakui jika lokasi yang ada video tersebut memang di obyek wisata Bayan Tree, namun kejadiannya sudah sangat lama.

    Baca Juga:  Dua Tahun Tak Kebagian, DPRD Tabanan Perjuangkan DAK untuk Nelayan

    “Terkait video tersebut saya sudah lihat sekitar 15 hari lalu. Gambar dalam video itu juga tidak jelas. Memang benar lokasinya di Objek Wisata Bayan Tree. Namun demikian kami baik pengelola dan masyarakat tidak terlalu serius dalam menanggapinya,” jelasnya, Kamis (16/2).

    Selain karena proses pengambilan video itu sudah lama karena jika dilihat dari latar belakang di video tersebut kondisi objek wisata tidak seperti saat ini yang sedang dalam proses renovasi pelinggih dan beberapa areal rusak karena sempat diterjang banjir pada bulan Oktober lalu.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

    Selain itu, saat ini segala aktivitas kunjungan wisata di areal Bayan Tree diakui Kurnia sudah diawasi secara ketat. “Kami menepatkan penjaga di areal obyek wisata. Jika ada pengunjung yang berperilaku tidak senonoh langsung kami tegur,” tegasnya.

    Sementara itu, Kapolsek Marga, Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana ketika dikonfirmasi mengakui jika pihaknya sudah meminta keterangan kepada pihak pengelola objek wisata ini serta petugas parkir dan penjaga di lokasi pohon kayu putih.

    “Tim kami sudah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan kepada pengelola serta petugas yang ada di lokasi. Dari keterangan mereka, diakui jika selama tahun 2023 ini mereka tidak melihat adanya aktivitas wisata yang nyeleneh di Bayan Tree,” jelasnya.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Setelah meminta keterangan pihak pengelola dan petugas jaga, AKP Suta menyebutkan pemeriksaan akan dilanjutkan ke tim Cyber Polda Bali untuk menelusuri keberadaan akun yang memposting video tersebut. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi