DenpasarSosial

Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan

Sambut Hut 235 Tahun

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Denpasar yang ke-235, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, dan Karang Taruna Kota Denpasar menggelar Safari Kesehatan. Kali ini Safari Kesehatan dipusatkan di Banjar Tegallinggah, Desa Padangsambian Kaja, Jumat (17/2).

    Kegiatan ini dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati.

    Selain menjadi sarana masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, Safari Kesehatan ini juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat.

    Baca Juga:  Hindari Jalur Tikus? Pengiriman Sapi Bali Diminta Satu Pintu

    Adapun pelayanan kesehatan dalam Safari Kesehatan ini meliputi screening penyakit tidak menular, vaksin booster covid-19, pemeriksaan fisioterapi, pemeriksaan mata, pemberian kacamata, hingga operasi katarak.

    “Kami berharap kepada masyarakat khususnya yang ada di Kota Denpasar untuk dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster, atau ingin memeriksakan kondisi kesehatanya, dapat langsung mengunjungi Safari Kesehatan ini, pelayanan disini bersifat gratis atau tidak dipungut biaya,” ujar Alit Wiradana.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati saat diwawancarai mengatakan, Safari Kesehatan kali ini merupakan Safari Kesehatan yang kedua kalinya.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945

    Dia menambahkan, bagi penderita katarak yang membutuhkan penanganan operasi dapat langsung dilakukan tindakan medis.

    Serta bagi para penderita mata minus/pus dapat memperoleh kacamata secara gratis setelah melakukan pemeriksaan mata.

    Rencananya kegiatan serupa akan digelar sebanyak sebelas kali di Kota Denpasar. (m/kb)

    Berita Terkait

    Back to top button