BadungEkonomi BisnisPendidikanSosial

Pertalife Insurance Resmikan Literasi Membaca di Kuta Bali

    MANGUPURA, Kilasbali.com – PT Pertalife Insurance (PertaLife Insurance) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Badung meresmikan program Literasi Membaca untuk 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kuta, Bali.

    Kegiatan peresmian dilaksanakan di SDN 3 Kuta, dan dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kuta Putu Warasini, Jajaran Komisaris dan Direksi PertaLife Insurance, Jumat (17/2).

    Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Pendidikan Karakter yang telah dilaksanakan pada Oktober 2022 lalu.

    Dengan menggandeng Kembali Sekolah Foundation, PertaLife Insurance mengembangkan soft skill seperti pengembangan karakter orang tua murid dan juga guru bagaimana cara mendidik anak.

    “Kami memulainya dengan materi pengembangan karakter anak melalui orang tua dan guru,” kata Hanindio pada acara peresmian Program Literasi Membaca di SDN 3, Kuta, Bali, Jumat (17/2).

    Baca Juga:  Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali 2024

    Ditegaskan Hanindio, PertaLife Insurance merasa perlu program tersebut tidak berhenti, dan tetap berkelanjutan agar dapat mengoptimalkan manfaat dari bantuan yang diberikan sebelumnya sehingga berguna dan tepat sasaran.

    Kata dia, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari program CSR PertaLife Insurance khususnya bidang pendidikan.

    “Kali ini kami lanjutkan melalui program literasi membaca dengan memberikan bantuan Paket Pojok Baca (Reading Corner) sebagai sarana edukasi penguatan literasi ” Jelas Hanindio.

    Buku-buku yang mengisi Reading Corner itu merupakan sumbangan dari karyawan PertaLife Insurance. Sumbangan itu sekaligus sebagai wujud kepedulian karyawan untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

    Selain buku-buku bacaan, bantuan berupa 6 buah paket Pojok Baca dilengkapi dengan seperangkat rak buku kursi serta karpet yang ditujukan kepada 6 SD yang berada di gugus 1 Kuta yakni SD No. 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Kuta, Badung Bali. Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan minat baca.

    Baca Juga:  Pekandelan Agung Festival 2/2024, Sekda Adi Arnawa Ungkap Ini

    Pimpinan Kembali Sekolah Foundation Arya Hindraprayoga sangat mendukung program yang dijalankan PertaLife.

    “Selama ini banyak perusahaan yang membantu sekolah-sekolah namun dalam hal infrastruktur saja namun belum menyentuh ke sisi soft skill para pengajar dan orang tua yang menjadi faktor penting bagi perkembangan karakter anak,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kuta Putu Warasini mengapresiasi PertaLife Insurance terkait kepedulian terhadap pendidikan di Bali.

    Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kuota Sapi Keluar Bali Dibatasi

    “Kerja sama dengan Kembali Sekolah Foundation dan CSR dari PertaLife Insurance sangat berharga untuk kami para guru dan wali murid, kami akan menjaga amanah yang sudah disampaikan ke kami, sehingga bantuan ini akan banyak faedah untuk perkembangan pendidikan,” ujarnya.

    Dalam kegiatan itu, VP Investment Gilang Pradityo memberikan Program Literasi Keuangan sejak dini kepada para siswa SD No.3 Kuta.

    “Program ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak- anak bagaimana mengelola keuangan yang benar dan dapat hidup hemat serta bermanfaat,” kata Gilang Pradityo.

    Selain menyerahkan bantuan Paket Pojok Baca ke 6 SD di Kuta, PertaLife Insurance akan memantau kegiatan pasca pelatihan. PertaLife Insurance juga membuka konsultasi pelayanan melalui media WhatsApp. (jus/kb)

    Back to top button