SosialTabanan

TNI Peduli Rakyat

    TABANAN, Kilasbali.com – TNI benar-benar peduli terhadap rakyat. Hal itu terbukti di Kabupaten Tabanan. TNI hadir membantu masyarakat kecil. Yakni rehabilitasi rumah tidak layak huni di Banjar Sema, Kediri, Kediri.

    Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini dikerjakan mulai pada Senin (06/2) oleh jajaran Kodim 1619/Tabanan.

    Guna mengetahui langsung personelnya bekerja dengan penuh semangat, Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan meninjau langsung rehab itu, Jumat (17/2).

    Taufiq Hasan mengatakan proses rehabilitasi rumah tidak layak huni merupakan milik I Nengah Nada (63).

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    “Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini merupakan program Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pada tahun 2023 kepada warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

    Dikatakan, luas rumah ini 7 meter x 5 meter dan sudah sangat tidak layak huni, sehingga Kodim 1619/Tabanan merehabilitasi.

    Bila dilihat kondisi keseluruhan rumahnya, bangunan dapur milik I Nengah Nada sudah mulai rapuh dan tempat untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) miliknya pun tidak ada.

    Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kuota Sapi Keluar Bali Dibatasi

    “Semoga dengan program rehabilitasi rumah tidak layak huni ini dapat memberikan rumah yang layak huni bagi keluarga I Nengah Nada. Jadi, pengerjaan rehabilitasi ini sudah berjalan 50 persen,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button