DenpasarSosial

Seluruh Desa/Kelurahan di Denpasar Serentak Lakukan Aksi Kebersihan Lingkungan

Sambut HUT ke 235 Kota Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guna meningkatkan kebersihan lingkungan di Kota Denpasar, seluruh jajaran Desa / Kelurahan pada Minggu (19/2) pagi, serentak melakukan aksi gotong royong kebersihan lingkungan di wilayahnya masing masing. Gerakan ini sendiri dilaksanakan jelang perayaan HUT ke 235 Kota Denpasar, yang akan jatuh pada 27 Februari mendatang.

    Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan pelaksanaan gerakan kerja bakti serentak ini diupayakan sebagai langkah Pemkot Denpasar untuk membersihkan lingkungan, mengantisipasi banjir serta mempercantik tampilan wajah Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    “Dalam rangka HUT ke 235 Kota Denpasar, hari ini Desa / Kelurahan se Kota Denpasar bersama warga masyarakat, secara serentak melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan. Ini diupayakan juga untuk mengantisipasi banjir melalui pembersihan gorong gorong dan juga saluran air. Jadi selain kebersihan, ini ditujukan juga untuk mempercantik wajah Kota Denpasar,” jelasnya.

    Dilakukan sejak pagi hari, kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Desa / Kelurahan yang tersebar di empat kecamatan Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran perangkat Desa Padangsambian Kelod yang turut berpartisipasi dalam gerakan kebersihan ini. Kendati cuaca sedikit mendung, tak menyurutkan semangat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

    Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra saat dihubungi menjelaskan, kegiatan kebersihan ini juga ikut menyertakan masyarakat sekitar.

    “Di wilayah kami kerja bakti ini turut melibatkan masyarakat. Kami berfokus untuk bersama melakukan gerakan kebersihan ini, dengan membersihkan saluran dan tanaman liar. Tadi kami juga sempat melakukan pengumpulan sampah non organik seperti botol botol untuk selanjutnya dilakukan penimbangan,” kata Gede Wijaya.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Hal serupa juga juga dilaksanakan di Kelurahan Sumerta. Lurah Sumerta Eka Apriana. “Sejak pagi warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan, mengumpulkan sampah organik dan an organik serta membersihkan selokan saluran air,” kata Eka Apriana.

    Sementara itu, di desa Kesiman Kertalangu masyarakat juga melakukan kerja bakti serta bersih bersih lingkungan ini dengan penuh semangat. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi