SosialTabananTokoh

BKOW Bali Turun ke Tabanan, Ini Kata Ny Cok Ace

    TABANAN, Kilasbali.com – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) turun ke Kabupaten Tabanan, Senin (20/2).

    Kehadiran rombongan BKOW Bali disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Ketua GOW Kabupaten Tabanan Ni Made Widiartini Wirawan, Ketua Gatriwara, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua IAD, Ketua Persit KCK dan Ketua DWP Tabanan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tabanan.

    Ny. Cok Ace menjelaskan bahwa kunjungannya ke Tabanan merupakan bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahmi. Berikutnya, ia juga memberi penjelasan singkat tentang keberadaan BKOW sebagai wadah bagi berkumpulnya organisasi wanita yang ada di wilayah Provinsi Bali. “Ini bukan organisasi struktural, tapi koordinasi dan kerjasama. Jadi sifatnya tidak memaksa,” ucapnya.

    Kendati hanya sebagai wadah koordinasi dan kerjasama, menurutnya BKOW memegang peran strategis dalam mensinergikan program kerja berbagai organisasi wanita. Selain itu, BKOW fokus pada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    “Secara prinsip, kami merupakan partner pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Ny. Cok Ace juga memberi apresiasi terhadap kinerja dan capaian yang ditunjukkan oleh Ketua TP PKK Tabanan beserta jajaran. “Luar biasa program dan capaiannya, sangat menginspirasi,” ucapnya.

    Di lain sisi, Pembina GOW sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengemukakan, pihaknya akan selalu siap untuk terus bekerjasama dan mendukung program yang nantinya akan dikerahkan oleh BKOW Provinsi Bali.

    Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Berujung Maut di Desa Nyambu

    “Kami di Tabanan selalu siap untuk berkolaborasi, mendukung semua program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi di tingkat provinsi, baik TP PKK Provinsi Bali maupun BKOW Provinsi Bali. Karena semua muara kegiatan ini nantinya adalah untuk masyarakat,” urainya.

    Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Tabanan, Ni Made Widiartini Wirawan mengatakan, saat ini GOW Kabupaten Tabanan telah memiliki anggota yang melingkupi beberapa organisasi wanita di bawahnya. “Kami terus menerus berupaya melibatkan diri dengan berbagai organisasi wanita di Bali, termasuk TP PKK Kabupaten Tabanan untuk menggiatkan program pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

    Selain melakukan anjangsana, pada kesempatan tersebut, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga mengajak Ny. Tjok Putri Sukawati dan rombongan menyambangi area Pojok Pameran Dekranasda di Lobby Kantor Bupati. Pameran itu sendiri berisikan stand IKM  yang memamerkan aneka produk unggulan Kabupaten Tabanan. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi