BirokrasiCeremonialTabanan

Pemkab Tabanan Gelar Upacara HKN

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemkab Tabanan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tahun 2023 sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan sebagai ASN, Senin (20/2).

    Melalui HKN ini, diharapkan juga untuk menyadarkan semua warga negara akan pentingnya cinta Tanah Air, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara bisa rukun, damai dan saling menghargai.

    Kegiatan upacara yang dimulai pada pukul 07.30 wita, dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Made Agus Harthawiguna. Turut hadir saat itu, para Asisten II dan III Setda Tabanan, Kepala OPD dan turut diikuti oleh ratusan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan serta undangan terkait lainnya.

    HKN ini merupakan momentum yang sangat penting untuk dijadikan ajang silaturahmi, melaksanakan evaluasi bersama, kinerja dan disiplin ASN.

    Baca Juga:  Aspirasi Petani Milenial Dukung Made Urip Maju Tabanan I

    Selaku pimpinan Apel, Agus Harthawiguna juga menyampaikan ataupun menginformasikan berbagai kebijakan Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik.

    Apalagi saat ini telah memasuki tahun anggaran 2023, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan dalam penyempurnaan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

    “Untuk itu, saya minta kepada setiap stakeholder agar memahami betul dan berperan memberikan kontribusi terhadap program dan kegiatan yang ada di lingkungan unit kerjanya masing-masing dalam mewujudkan visi Pemkab Tabanan, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” tegas Agus dalam arahannya saat itu.

    Baca Juga:  Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

    Pihaknya menyampaikan beberapa hal penting yang perlu mendapat perhatian penuh dari seluruh jajaran, diantaranya terkait pemeriksaan terinci dari BPK yang bertujuan untuk melakukan audit tata pengelolaan keuangan pemerintah tahun 2022.

    Selain itu, memasuki triwulan pertama pelaksanaan APBD tahun 2023 ini, Ia meminta kepada para perangkat daerah memahami betul program kegiatan yang ada di unit kerjanya serta terkait penyampaian LHKPN sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi.

    “Berkaitan dengan nilai-nilai dasar ASN ‘Berakhlak’ (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif) serta semboyan ASN yakni ‘Bangga Melayani Bangsa’, saya berharap ini tidak hanya menjadi jargon saja. Jiwa melayani dan membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap ASN. Bukan jamannya lagi ASN bergaya seperti pejabat jaman kolonial yang justru minta dilayani,” imbuh Agus.

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Anggarkan Rp3,250 M Dukung Duta PKB XLVI

    Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ASN yang memasuki masa Purna Tugas atas dedikasi dan pengabdiaannya serta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada ASN yang berkinerja terbaik pada bulan januari 2023 ini. Pihaknya minta semangat ini harus terus dapat dipertahankan, sehingga mampu mendatangkan prestasi serta selalu bersaing secara suportif dan tentunya selalu bekerjasam dan bergotong-royong. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi