BangliSosialTokoh

BKOW Bali Kunjungi Bangli

    BANGLI, Kilasbali.com – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali, Ny. Tjok. Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangli.

    Kunjugan di Gedung Bhukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli, Rabu (22/2) itu, serangkaian meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kabupaten/ kota yang telah membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

    Kehadiran rombongan BKOW Bali disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Artha, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar dan anggota GOW Kabupaten Bangli lainnya.

    Ny. Cok Ace menjelaskan bahwa kunjungannya ke Bangli merupakan bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahmi. Menurutnya, keberadaan BKOW sebagai wadah bagi berkumpulnya organisasi wanita yang ada di wilayah Provinsi Bali.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    “Ini bukan organisasi struktural, tapi koordinasi dan kerjasama. Jadi sifatnya tidak memaksa,” ujarnya.

    Kendati hanya sebagai wadah koordinasi dan kerjasama, menurutnya BKOW memegang peran strategis dalam mensinergikan program kerja berbagai organisasi wanita.

    Selain itu, BKOW fokus pada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan.

    “Secara prinsip, kami merupakan partner pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” ungkapnya.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?

    Sementara itu, Ny. Sariasih Sedana Artha yangh Pembina Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap untuk terus bekerjasama dan mendukung program yang nantinya akan dikerahkan oleh BKOW Provinsi Bali.

    “Kami di Bangli selalu siap untuk berkolaborasi, mendukung dan menjalankan semua program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi di tingkat provinsi, baik TP PKK Provinsi Bali maupun BKOW Provinsi Bali. Karena semua muara kegiatan ini nantinya adalah untuk masyarakat,” jelasnya.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    Sedangkan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli, Suciati Diar menambahkan, saat ini GOW Kabupaten Bangli telah memiliki 10 anggota organisasi yang aktif dan dibantu sebanyak 22 orang pengurus BKOW Kabupaten Bangli.

    “Kami terus menerus berupaya melibatkan diri dengan berbagai organisasi wanita di Bali, termasuk TP PKK Kabupaten Banglu untuk menggiatkan program pelayanan bagi masyarakat. Kami bersama-sama turun ke lapangan tanpa sekat dan perbedaan, karena kami sadar tugas kami adalah mengabdi untuk masyarakat,” katanya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi