BadungPariwisata

Nekat ‘Jual Beli Kepala’ Wisatawan Tiongkok? Siap-siap Izin Travel Bakal Dicabut

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Nekat ‘Jual Beli Kepala’ wisatawan asal Tiongkok? Siap-siap izin travel bakal dicabut.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno bakal memberikan sanksi tegas bagi oknum travel ‘nakal’ yang melakukan praktek ‘jual beli kepala’.

    Menurutnya, sudah ada beberapa skema untuk efek jera bagi travel ‘nakal’ ini.

    “Ini tentunya akan kita koordinasikan dengan Bapak Gubernur (Wayan Koster, red), izinnya saya rekomendasikan untuk dicabut,” jelas Sandiaga Uno seusai menghadiri Official Pre-Launch of WTN Summit-Time 2023, Think-Tank & Summit, di Harris Riverview Kuta Bali, Indonesia, Kamis (23/2).

    Baca Juga:  Dinas Pariwisata Bali Pantau Kebijakan PWA di Uluwatu

    Dikatakan, di masa pemulihan pariwisata ini harus berkualitas. Bukan jual beli kepala, akan tetapi datang ke Indonesia menikmati wisata yang sudah mendapatkan pengakuan dunia.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno saat menghadiri WTN Summit-Time 2023 Think-Tank & Summit. Foto/jus

    Dijelaskan, praktek ‘jual beli kepala’ ini dilakukan oknum yang bisa mengorganisir wisatawan dari China yang datang ke Bali.

    Tapi hanya fokus dengan kuantitas saja/jumlah wisatawan. “Kalau per kepala itu ada insentif. Ini yang harus kita hindarkan,” jelasnya. (jus/kb)

    Baca Juga:  Serahkan LKPD Unaudited ke BPK RI, Begini Harapan Bupati Giri Prasta

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi