DenpasarEkonomi BisnisSosial

Pasar Murah Kendalikan Inflasi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, dan Perumda Pasar Sewakadarma terus berupaya dalam mengendalikan laju inflasi.

    Salah satunya adalah dengan rutin menggelar pasar murah. Kali ini pasar murah digelar di kawasan Pertokoan Kerta Wijaya, Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat, Kamis (23/2).

    Pasar murah ini juga digelar sebagai rangkaian HUT Kota Denpasar Ke-235. Sejak pagi ratusan masyarakat telah memadati pasar murah untuk membeli sembako yang dijual.

    Kegiatan ini dipantau langsung oleh Sekretaris Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, didampingi Asisten II, A.A Gde Risnawan, Kasatpol PP Kota Denpasar, A.A Ngurah Bawa Nendra, dan Lurah Dauh Puri, I Gusti Ngurah Arnawa.

    Baca Juga:  Ini Penjelasan Pj Gubernur Tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan RPJPD Provinsi Bali

    Gelaran pasar murah yang digelar ini telah sesuai dengan instruksi Bapak Presiden dalam mengendalikan laju inflasi.

    “Dengan rutin mengadakan pasar murah seperti ini, diharapkan harga-harga komoditas pangan dapat terkendali, sehingga kami berharap, gelaran pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga bahan pangan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Alit Wiradana.

    Dalam kesempatan ini juga dibagikan sepuluh paket sembako kepada pihak yang membutuhkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dalam rangka peringatan HUT Satpol PP yang ke-73 dan HUT Perlindungan Masyarakat yang Ke-61.

    Baca Juga:  JNE dan KONI Teken MoU Suksekan PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh

    “Kami berharap, dengan pemberian bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta dapat lebih mendekatkan Satpol PP ke masyarakat,” kata Alit Wiradana. (m/kb)

    Back to top button