DenpasarNews UpdatePariwisata

Lima Alasan Bule Berlibur ke Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bali menjadi destinasi wisata dunia. Hal itu dikarenakan beberapa alasan yang memagnet wisatawan domestik maupun asing alias bule untuk berlibur di Pulau Seribu Pura ini.

    Dari beberapa alasan yang dirangkum Kilasbali.com, setidaknya lima alasan yang menyebabkan bule berlibur di Bali. Bahkan, karena alasan itu beberapa diantaranya ingin menetap di pulau yang juga berjuluk The Last Paradise in The World ini.

    Objek wisata Tanah Lot menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi wisatawan Tiongkok. foto/dok

    Berikut lima asalan bule ingin berlibur di Bali.  

    Pertama, karena alam yang indah. Nah alam Bali sangat lengkap dan mudah dijangkau. Mulai dari bentangan pantai berpasir putih, kemudian hamparan sawah, pemandangan pegunungan, hingga keindahan sunrise dan sunset.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    Alasan kedua. Keramah tamahan masyarakat Bali. Masyarakat yang ramah dan murah senyum, juga menjadi alasan. Sikap masyarakat Bali ini membuat wisatawan nyaman, aman, dan merasa di rumah sendiri, sehingga mereka ketagihan untuk kembali lagi berlibur di Pulau Dewata ini.

    Kemudian alasan ketiga adalah seni dan budaya. Nah masyarakat Bali merupakan pelaku budaya yang dilakukan tanpa paksaan. Bahkan, mereka melestarikan seni dan budaya sejak usia dini. Misalnya berlatih menari untuk dipersembahkan ke hadapan Sang Pencipta secara tulus ikhlas.

    Keempat adalah sarana dan prasarana pendukung pariwisata yang lengkap. Mulai dari hotel, restoran, hingga ragam objek wisata sangat terkenal. Salah satunya Daerah Tujuan Wisata Tanah Lot. Nah di objek wisata ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan panorama indah pura yang berada di tengah laut.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    Alasan kelima, yakni harga yang sangat terjangkau, dan bahkan ramah di kantong wisatawan asing. Mulai dari sewa hotel yang beragam pilihan harga, makanan dan minuman yang sangat murah, hingga kemudahan menyewa sepeda motor untuk berkeliling Bali.

    Tjok Bagus Pemayun. foto/kilas

    Bali Tempat yang Aman dan Damai

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyampaikan, sejak Bali dinyatakan dibuka untuk internasional, Bali dinyatakan sebagai tempat yang aman dan damai baik untuk berwisata, bekerja, maupun untuk tinggal.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Dikatakan, Bali dianggap tempat yang aman dari covid, karena penerapan protokol kesehatan di fasilitas pariwisata maupun tempat umum, penerapan vaksinasi, masyarakatnya yg disiplin dan sebagainya.

    “Masyarakat Bali sangat ramah, toleransi tinggi, menghormati pendatang khususnya wisatawan. Jadi bagi masyarakat internasional menganggap Bali tempat yg sangat damai dan aman,” pungkasnya. (jus/kb)

     

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi