GianyarNews UpdatePemerintahan

Pemkab Gianyar Lelang Jabatan Kadis

    GIANYAR, Kilasbali.com – Ditinggal pensiun, kursi tertinggi di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kini dilelang. Pemkab Gianyar pun sudah mulai melakukan seleksi jabatan tersebut.

    Diantara tujuh kepala dinas, muncul satu dinas yang baru, yaitu Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRID).

    Tujuh jabatan tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Perhubungan, PUPR, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan BRID.

    Ketujuh jabatan kepala dinas ini ditinggal pensiun, kecuali Kepala Dinas Perhubungan yang dimutasi ke Staf Ahli, Kepala Dinas PUPR ke Staf Ahli dan Kepala DPMPTSP yang kini menjadi Sekda Gianyar.

    Baca Juga:  Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    Untuk OPD yang anyar, BRID sebelumnya adalah jabatan Bidang di Bappeda Gianyar, dan OPD ini disebutkan wajib ada di setiap kabupaten/kota.

    Dikonfirmasi Sekda Gianyar, Dewa Alit Mudiartha, Kamis (2/3/2023) membenarkan kalau seleksi terbuka jabatan tinggi pratama dilelang.

    Dikatakan Dewa Alit, lelang terbuka tersebut sudah mendapat persetujuan dari Komisi ASN Pusat dan MenpanRB tertanggal 26 Februari 2023 lalu.

    Baca Juga:  Wow!!! Transaksi Travex BBTF Ditarget Capai Rp 7,61 Triliun

    “Jadi siapapun yang memenuhi syarat, silahkan mendaftar dan bersaing. Jabatan ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki kompetensi dibidangnya,” jelas Dewa Alit.

    Proses seleksi juga dilaksanakan transparan, akuntabel dengan melibatkan tim dari unsur akademis/ahli dibidang yang dilaksanakan seleksi.

    Ditambahkan Dewa Alit, masa pendaftaran sampai pada 22 Maret mendatang, sehingga setiap kandidat memiliki waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri.

    Baca Juga:  Ini Angka Stunting di Klungkung

    Ditanya soal bakal calon yang akan ikut seleksi, Dewa Alit menyebut, banyak pejabat eselon 3 memiliki kemampuan dan ahli di bidangnya yang dilelang. (ina/kb)

     

    Back to top button