DenpasarSosial

Puskesmas I Densel Sambangi Pasien ODGJ

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kesehatan para pasien ODGJ di Kota Denpasar terus mendapatkan atensi khusus dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Melalui Puskesmas I Denpasar Selatan, pemeriksaan kesehatan fisik dan mental tersebut dilakukan tim medis dengan mendatangi langsung kediaman para pasien ODGJ di seputaran Jalan Tukad Citarum dan juga Jalan Tukad Petanu.

    Kepala UPTD Puskesmas I Densel dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera, mengatakan tindakan jemput bola ini sebagai sebuah kegiatan evaluasi perkembangan kondisi pasien yang selama ini dipantau.

    Baca Juga:  Bangga Jadi Umat Hindu, Giri Prasta Bakal Kembangkan Wisata Spiritual

    “Kami dibantu oleh tim residen jiwa dari RSUP Prof. Ngoerah untuk melakukan pemeriksaan langsung di kediaman para pasien. Pantauan ini kami lakukan rutin untuk membantu mempercepat pemulihan pasien,” jelasnya.

    dr. Wulan mengungkapkan, selama melakukan tindakan pantauan ini, tim medis memberikan terapi obat, seraya mengedukasi pasien agar bisa beraktifitas secara mandiri.

    Baca Juga:  Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

    “Target kami, para pasien ini nantinya akan dapat kembali beraktifitas seperti biasa kembali. Kami memastikan juga soal kepatuhan konsumsi obat, efek samping obat itu sendiri, dan juga kemandirian pasien,” lanjut dr. Wulan.

    Memberikan pemahaman kepada pihak keluarga pasien ODGJ juga menjadi salah satu hal yang dilaksanakan oleh tim medis. Para keluarga diharapkan agar terus memberikan dukungan agar pemulihan pasien segera dapat terwujud. (m/kb)

    Back to top button