DenpasarOlahraga

Sport Tourism Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali, KONI Badung bakal menggelar sport tourism. Hal itu bertujuan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali, khususnya ke Kabupaten Badung.

     

    Ketua Umum KONI Bali, I Made Nariana menyampaikan, terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang bakal digelar dalam ajang sport tourism di sepanjang tahun 2023 di Bumi Keris itu.

     

    Baca Juga:  Penyediaan Air Minum 3 Juta Rumah Tangga Terbantu WWF ke-10

    Menurutnya, enam cabor yang bakal menggelar kejuaraan secara internasional itu, yakni karate, cricket, selam, kabaddi, catur, dan taekwondo.

     

    “Cabor taekwondo bakal mendatangkan 1.500 atlet, sedangkan cabor lainnya minimal 300 atlet yang akan datang ke Bali,” ungkapnya di sela-sela mengikuti Rakerprov KONI Bali di Denpasar, Jumat (3/3).

     

    Dikatakan, event sport tourism ini bakal bertaraf internasional dengan peserta dari luar negeri.

    Baca Juga:  Menko Marves Sebut Kesuksesan WWF 2024 Berkat Jokowi

     

    “Saya harap banyak atlet yang berpartisipasi dalam event ini. Karena jika banyak negara namun atletnya sedikit, jauh berbeda dengan atlet yang banyak,” jelasnya.

     

    Terkait venus, Nariana menyebut, seluruhnya bakal digelar di Badung. Khususnya Badung selatan. “Sport tourism bakal dimulai bulan Juni,” ungkapnya.

     

    Dia menjelaskan, event itu selain menarik minat kunjungan wisatawan, juga menjadi ajang try in bagi atlet Badung untuk meningkatkan prestasinya.

    Baca Juga:  Bali Jadi Provinsi Pertama Peluncuran Layanan Elektronik Pertanahan

     

    “Event ini tidak akan mengganggu ajang pra PON maupun agenda lainnya,” tegasnya.

     

    Nariana memprediksi, tak hanya atlet yang bakal datang dalam ajang sport tourism itu. Akan tetapi mengajak orang tua dan sanak saudara mereka.

     

    “Jadi selain berolahraga, mereka juga akan berekreasi menikmati pariwisata budaya yang disuguhkan Bali,” pungkasnya. (jus/kb)

     

    Back to top button