GianyarNews UpdatePolitikTokoh

Tebar Pesona Perindo di Bumi Seni

    GIANYAR, Kilasbali.com – Jika politisi ini ambil bagian, partai yang dikendarainya pun langsung jadi mempesona. Demikian halnya Partai Perindo di Bumi seni, bergabunngnya Ngakan Ketut Putra yang kini sebagai Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar, langsung jadi magnet perhatian warga Kota Gianyar.

    Sebagai kader anyar Partai Perindo, Ngakan Ketut Putra langsung tancap gas sebagai motivator partai.  Politisi yang menduduki jabatan strategis sebagai Korda Bappilu Gianyar DPW Perindo Bali ini mulai tebar pesona lewat baliho.

    Ngakan Putra memanfaatkan momentum perayaan Hari Suci Nyepi Caka 1945. Fotonya bersanding dengan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali Komang Purnama dan Ketua DPP Perindo Hari Tanoe Sudibyo.  Tak tanggung-tanggung, sejumlah perwakilan organisasi massa ikut ambil bagian.

    Saat dikonfirmasi Minggu (5/3), Ngakan Putra membenarkan telah memasang baliho di Kecamatan Gianyar. “Ya betul, kita pasang mulai hari ini. Di kecamatan Gianyar terpasang sekitar 30, nanti lanjut kecamatan lain,” ujarnya.

    Baca Juga:  Funwalk with GenRe, Edukasi Kesehatan Remaja di Bumi Serembotan Klungkung

    Salah satu baliho terbesar dipasang di sebelah timur sekretariat DPK Perindo Kabupaten Gianyar, Jalan Raya Bukit Jati, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar.

    Ngakan Putra yakin kendaraan barunya ini akan semakin dikenal oleh masyarakat Gianyar. Dengan begitu, anggota DPRD Kabupaten Gianyar dua periode ini optimis bisa meloloskan sejumlah caleg Perindo pada Pemilu 2024 mendatang.

    “Kita terus bergerak mengumpulkan kader. Dapil Gianyar akan ada 9 caleg, penuh. Kecamatan lain sudah siap. Termasuk ke Provinsi dari Dapil Gianyar sudah ada,” jelasnya.

    Baca Juga:  AMP NKRI dan ILDI Bali Gelar ‘Kartini Berdansa’ Lestarikan Warisan Budaya Nusantara

    Sementara Ngakan Putra sendiri masih tetap pendirian untuk maju lagi merebut kursi DPRD Kabupaten Gianyar untuk ketiga kalinya. “Saya tetap di Gianyar,” ujarnya.

    Terkait sistem Pemilu nantinya, apakah proporsional terbuka maupun tertutup, Ngakan Putra mengaku selalu siap. “Kita selalu siap,” ujarnya.

    Sedangkan untuk isu jadwal penundaan Pemilu, menurut Ngakan Putra hal itu tidak mungkin dilakukan. “Tahapan sudah berjalan. Rasanya itu tidak mungkin. Kita harap pemungutan suara tetap 14 Februari 2024,” terangnya.

    Seperti diketahui, Ngakan Putra resmi umumkan diri berlabuh ke Partai Perindo sejak akhir Januari 2023 ini. Ngakan Putra sebelumnya lolos dua kali menjadi anggota dewan dengan kendaraan Partai Kesatuan dan Persatuan Gianyar. Berlabuhnya Ngakan Putra ke Partai Perindo lantaran PKP tak lolos sebagai peserta Pemilu.

    Lewat partai dengan logo burung Rajawali ini, Ngakan Putra Optimis bisa kembali menduduki kursi dewan untuk ketiga kalinya. Ngakan Putra berjanji akan mengibarkan bendera Perindo di bumi seni Gianyar.

    Baca Juga:  Petani Bali Diajak Bercocok Tanam Mandiri Gunakan Eco Enzyme

    Ngakan Putra mengatakan pilihannya berlabuh di Partai Perindo sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Selain restu dari keluarga besar, petunjuk Niskala juga membuatnya yakin akan berkibar bersama Perindo.

    Ngakan Putra yang memperoleh 3.421 suara pada Pileg 2019 optimis bisa lolos kembali. Bahkan berangan-angan bisa membentuk 1 fraksi. “Mudahan Perindo Gianyar bisa lebih besar lagi. Sebagai kader baru, harapan saya bisa bentuk 1 fraksi di Gianyar dan lolos 1 kursi untuk Bali dari dapil Gianyar,” harapnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi