CeremonialDenpasar

Kukuhkan IGTKI – PGRI, Ini Arahan Bunda Paud Kota Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengukuhkan Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Denpasar, sekaligus pengurus IGTKI – PGRI pada tingkat Kecamatan se-Kota Denpasar masa bakti, Senin (6/3).

    Pengukuhan ini diadakan di Aula SPNF Penatih dan ditandai dengan pengalungan medali kepada 35 orang pengurus IGTKI – PGRI periode 2021 -2026.

    Ny. Antari Jaya Negara tampak didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

    Turut pula hadir, Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora, Ni Made Sugiantini.

    Baca Juga:  Saksi Ganjar-Mahfud di Tabanan Tolak Tanda Tangani Hasil Pleno Kecamatan

    Dalam arahannya, \ Ny. Antari Jaya Negara mengatakan IGTKI-PGRI berperan penting sebagai mitra pemerintah yang kerap berkoordinasi khususnya untuk pendidikan anak usia dini.

    “Saat ini kita tengah berupaya untuk meningkatkan angka partisipasi anak usia dini untuk bersekolah di PAUD. Di sini, peran IGTKI – PGRI begitu penting untuk mendorong hal ini agar dapat terwujud,” katanya.

    Lingkungan pra sekolah seperti PAUD, lanjut Ny. Antari Jaya Negara adalah wadah yang sangat baik untuk mempersiapkan anak sebelum menempuh pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu, dia menekankan IGTKI – PGRI agar dapat aktif mensosialisasikan hal ini kepada orang tua.

    Baca Juga:  Pisah Sambut Kajati Bali, Arya Wibawa Ucapkan Selamat

    “Mari kita rangkul para orang tua agar memiliki pemahaman yang baik soal PAUD dan tentunya bersedia menyerahkan anaknya ke lembaga ini. Karena saya meyakini program Pendidikan Holistik Integratif ini sangat bermanfaat bagi anak anak kita. Maka, saya ucapkan terima kasih pada pengurus yang lama, dan selamat bertugas pada pengurus yang baru,” ujar Antari Jaya Negara.

    Baca Juga:  Bau Tak Sedap dan Kumuh, DLH Sidak Usaha Jual Ayam Potong

    Ketua Panitia kegiatan ini yang juga Ketua IGTKI – PGRI Provinsi Bali, Made Aryaningsih memaparkan dari 35 orang pengurus yang dikukuhkan hari ini, 7 orang menduduki posisi kepengurusan di tingkat kota, dan sisanya akan duduk di level  kepengurusan kecamatan.

    “Hari ini dikukuhkan 35 orang pengurus. 7 orang akan berada di kepengurusan Kota, 28 orang sisanya tersebar di 4 kecamatan se Kota Denpasar. Dengan telah dikukuhkannya para pengurus ini, kita berharap agar program program IGTKI – PGRI akan dapat terwujud, guna mencerdaskan generasi penerus kita,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button