SosialTabanan

Polisi di Tabanan Imbau Bule Tertib Berlalu Lintas

    TABANAN, Kilasbali.com – Suasana berbeda tampak di kawasan Parkir Tanah Lot. Puluhan personel kepolisian tampak melakukan penertiban terhadap wisatawan asing (bule), dan mengimbau agar tertib berlalu lintas, Senin (6/3).

    Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Kasat Lantas AKP Kanisius Franata mengatakan. berdasarkan analisa dan evaluasi dengan pemberlakuan Tilang ETLE  personel lalu lintas tidak melakukan penilangan secara manual.

    Baca Juga:  Baliho Giri Prasta Bali 1 Muncul di Kediri, Begini Kata Ketua PAC PDIP Setempat

    “Disinyalir banyak terjadi pelanggaran secara kasat mata bahkan WNA atau wisatawan sering melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tanpa helm, maupun pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

    Dikatakan, saat Ini personel Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan, melakukan hunting di beberapa titik/ kawasan, kawasan parkir, dan pintu masuk DTW Tanah Lot.

    Personel lalu lintas melaksanakan imbauan kamseltibcar lantas, hal ini diberikan kepada wisatawan yang mengendarai Roda dua. “Dimaksudkan guna mewujudkan kamseltibcar lantas, mencegah terjadinya kemacetan dan pelanggaran lalin yang dilakukan oleh WNA,” jelasnya.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada pemilik rent car/motor, agar sebelum menyewakan kendaraan supaya memberikan imbauan dan menyarankan kepada wisatawan asing untuk tertib berlalu lintas, mentaati berbagai peraturan yang berlaku di Indonesia.

    “Hal ini untuk mencegah pelanggaran berupa penggunaan plat palsu atau TNKB palsu dengan mengganti plat menggunakan huruf ASBUN,” pungkasnya. (m/kb)

    Baca Juga:  Sesepuh Banteng Tabanan Turun Gunung Suarakan 'ABS'

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi