CeremonialTabanan

Lantik 118 CPNS Formasi 2021, Ini Arahan Sanjaya

    TABANAN, Kilasbali.com – Wujudkan ASN Tabanan yang memiliki Etos Kerja, Disiplin, Loyalitas serta tanggung jawab yang tinggi, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M sampaikan harapannya saat melantik sekaligus mengambil sumpah PNS formasi tahun 2021, CPNS Sekolah Tinggi Transformasi Darat serta IPDN, yang berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Rabu (8/3).

     

    Sejumlah 118 CPNS yang terdiri dari CPNS Umum sebanyak 114 orang, CPNS Sekolah Tinggi Transformasi Darat sebanyak 2 orang dan lulusan IPDS sejumlah 2 orang dilantik dalam pertemuan yang juga hadiri oleh Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, S.E, Ketua DPRD Tabanan, Sekda beserta para Asisten Setda, para OPD terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan berikut Para Kabag di lingkungan Setda dan Para Camat Se-Kabupaten Tabanan.

     

    Dalam pelantikan tersebut, Orang Nomor Satu di Tabanan, Bupati Sanjaya, memberikan beberapa arahan yang sepatutnya menjadi dasar semangat bagi para pemuda dan pemudi yang dilantik siang itu. Bagi Sanjaya, peran anak-anak muda di birokrasi saat ini harus diberikan ruang yang lebih, sehingga birokrasi menjadi dinamis dan menyegarkan.

     

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Sanjaya juga menyampaikan, sebagai ASN di lingkungan Pemkab Tabanan sudah sewajibnya memiliki motivasi untuk bekerja sungguh-sungguh dalam menjalankan roda pemerintahan dan melanjutkan regenerasi di masa mendatang. “Wajib memiliki etos kerja, disiplin, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi. Tidak ada ruang untuk mengeluh yang bersifat remeh temeh. Lakukan pekerjaan dengan prinsip tetap mekenyem, serta mengedepankan nilai jele melah, gumi gelah” tuturnya.

     

    Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan kontribusi yang terukur kepada organisasi di manapun para ASN nantinya ditempatkan. Perbaiki mind set dan culture set yang ada di birokrasi. “Semua harus berubah, baik cara pandang, cara berpikir maupun cara kita bertindak harus menggunakan cara-cara baru” tegasnya lagi.

    Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Berujung Maut di Desa Nyambu

     

    Selain itu, politisi asal Dauh Pala itu juga menyampaikan pentingnya para ASN untuk mampu berpikir secara out of the box. “Birokrasi itu selalu terdogma, atas ke bawah, sekarang harapan Bapak, bagaimana adik-adik ini juga harus punya pemikiran-pemikiran kreatif dan inovatif di jaman digital ini. Harus punya kreatifitas yang luar biasa mampu keluar dari zona nyaman. Tunjukkan kemampuan kita sebagai ASN yang berkualitas” sambungnya.

     

    Sanjaya mengajak para ASN untuk selalu berinovasi dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan di Tabanan, sehingga Visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani bisa segera terwujud. Tentunya inovasi-inovasi baru menjadi suatu standar yang harus diraih oleh para ASN terlantik yang hadir siang itu, untuk mewujudkan Tabanan yang paripurna.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

     

    118 CPNS yang dilantik, disampaikan oleh Kepala BKPSDM, I Made Kristiadi Putra, telah memenuhi syarat diangkat menjadi PNS dengan memperhatikan; kelulusan diklat yang telah dilaksanakan BKPSDM Provinsi Bali dalam 6 gelombang. “Telah dilakukan juga uji kesehatan di RS Umum Tabanan yang berlangsung dari 15-19 November 2022, dan dinyatakan lulus secara keseluruhan” Paparnya.

     

    Made Kristiadi juga menyampaikan, para ASN dengan inisiatif masing-masing telah menyisihkan sebagian penghasilan untuk dipuniakan kepada Pondok Laras Mandiri yang dikelola oleh Dinsos Tabanan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ungkapan terima kasih kepada Bupati Tabanan. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah / janji oleh Bupati Tabanan, penandatanganan berita acara, serta dilakukan penyerahan SK PNS secara simbolis. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi