DenpasarPemerintahanSosial

Sampah Plastik Jadi Tas Belanja

    DENPASAR, Kilasbali.com – Terkait upaya Pemkot Denpasar dalam penanggulangan sampah khususnya non organik, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, gelar giat pelatihan daur ulang sampah plastik menjadi tas belanja di Wantilan Pura Swagina Pura Taman Sari, Rabu (8/3).

    Seperti diketahui, giat ini diikuti oleh 21 orang terdiri dari unsur PKK Desa Dangun Puri Kangin dan STT dari perwakilan 7 Banjar di Desa Dangin Puri Kangin yang menghadirkan Satya Bali Kreatif sebagai narasumber.

    Baca Juga:  Sentuhan Kearifan Lokal Bali Sukseskan WWF ke-10

    Perbekel Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra saat dikonfirmasi mengatakan, pelatihan yang digelar selama 3 hari dari tanggal 7 hingga 9 Maret ini, sebagai upaya untuk mengurangi timbunan sampah non organik seperti botol dan kemasan plastik serta koran menjadi produk yang dapat bermanfaat, yakni tas belanja hingga kerajinan tangan.

    “Bagi kami permasalahan sampah di Kota Denpasar ini menjadi tanggung jawab bersama, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Dengan langkah konkrit yang kecil ini serta dilakukan dengan disiplin akan mampu berdampak besar nantinya,” ujar Wayan Sulatra.

    Baca Juga:  Resmikan Pasar Desa Canggu, Begini Pesan Giri Prasta

    “Harapan kami giat ini bisa menjadi contoh, serta menginisiasi untuk daur ulang sampah menjadi produk lain yang lebih baik dan bermanfaat,” pungkasnya. (hms/dps/kb)

    Back to top button