DenpasarOlahraga

PKK Bali Gelar Lomba Senam dan Paduan Suara

    DENPASAR, Kilasbali.com – PKK Provinsi Bali dan PKK Kabupaten/Kota se-Bali menggelar Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara, di Gedung Nari Graha, Renon, Denpasar, Jumat (10/3). Kegiatan itu merupakan rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tahun 2023.

    Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster menyampaikan, kegiatan lomba ini selain bertujuan untuk memupuk rasa gotong royong  dan sportivitas, juga bersama sama memahami apa yang menjadi visi misi dari pemimpin kita baik yang ada di Provinsi maupun kabupaten/kota.

    Baca Juga:  Asus Perkenalkan Perangkat Komputasi Terbaru di Bali

    Dengan memahami visi dan misi, kita akan menyadari dan kita akan tergerak untuk mendukung apa yang menjadi program-programnya. Dengan menyatunya, manunggalnya masyarakat dan pemerintah maka akan terwujud masyarakat yang sejahtera, aman, damai dan sentosa.

    Dia berharap dengan pelaksanaan lomba akan dapat mengimbas kalangan generasi muda, di mana para peserta lomba tidak hanya dari kalangan kader PKK tetapi melibatkan dan menggerakkan seluruh komponen masyarakat khususnya para generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang alam datang.

    “Dengan demikian akan tumbuh generasi muda Bali yang tidak hanya sehat secara fisik dan mental tetapi juga memiliki jiwa sportivitas tinggi,” jelasnya.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Dia menambahkan, tujuan utama penyelenggaraan lomba bukan mencari pemenang tetapi lebih kepada memupuk sinergitas, kebersamaan dan gotong royong serta menyiapkan diri menjadi petarung yang menjunjung sportivitas (siap menang dan siap kalah).

    Dia mengingatkan bahwa di dalam setiap kegiatan yang kita lakukan, harus ada didikan budi pekerti, etika, moral dan pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat.

    Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara memperebutkan hadiah berupa uang tunai, yang terdiri dari juara 1 lomba senam mendapatkan hadiah uang tunai Rp30 juta, juara 2 uang tunai Rp25 juta dan juara 3 lomba senam mendapatkan uang tunai Rp20 juta.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Sedangkan untuk lomba paduan suara, juara 1 mendapatkan uang tunai Rp35 juta, juara 2 uang tunai Rp30 juta dan juara 3 uang tunai Rp25 juta. Pemenang akan diumumkan pada puncak Peringatan HKG tingkat Provinsi Bali yang rencananya digelar seusai HKG tingkat nasional tanggal 11 Mei 2023 mendatang. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi