GianyarNews UpdatePemerintahan

Pejabat Luar Pemkab Gianyar Tak Ikut Lelang Jabatan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pejabat di tataran aselon III, rupanya masih pikir-pikir untuk mengajukan lamaran di lelang 7 Jabatan Aselon 2 setingkat Kadis.  Meski sifatnya terbuka, hingga hari ke-15 masa pendaftaran, baru ada 9 yang mendaftar dan tidak ada dari luar Pemkab Gianyar.

     

    Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar I Wayan Wirasa mengatakan bahwa saat ini masa pendaftaran masih berlangsung hingga 21 Maret 2023. Dan pihaknya meyakini hingga batas akhir, target pendaftar  4 orang di masing-masing Jabatan yang dilelang, akan terpenuhi. “Hingga  hari ini (Rabu) sudah ada 9 orang pelamar,” ujarnya Selasa (15/3).

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

     

    Namun, pihaknya enggan menyebutkan lebih detail terkait nama-nama pelamar. Karena nantinya  akan diumumkan setelah masa pendaftaran selesai.

     

    Lanjutnya, Setelah masa pendaftaran usai, maka akan dilakukan seleksi administrasi pada tanggal 15 hingga 24 Maret 2023 sekaligus penilaian rekam jejak.

     

    Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 24 Maret 2023 dan dilanjutkan dengan uji kompetensi pada 28-29 Maret 2023. Penulisan makalah pada 31 Maret 2023, wawancara dan presentasi pada 6-8 April 2023, yang hasilnya akan diumumkan 8 April 2023.

    Baca Juga:  Sanjaya Didukung Penuh Jadi Cabup Lagi, Bursa Posisi Wabup Diprediksi Ramai

     

    Kemudian pada 10 April 2023 akan diumumkan tiga nama terbaik di masing-masing jabatan untuk diajukan ke Bupati Gianyar selaku PPK untuk selanjutkan diserahkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Dengan demikian, rencananya pejabat yang terpilih akan dilantik dan ditetapkan pada 20 April 2023

     

    Sebelumnya diberitakan bahwa Pemkab Gianyar membuka seleksi terbuka tujuh pimpinan OPD, diantaranya Kepala BRID (lembaga baru), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

     

    Sebagian besar jabatan itu lowong karena ditinggal pensiun, hanya Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR yang pejabatnya dimutasi menjadi Staf Ahli, serta Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang pejabatnya terpilih menjadi Sekda Gianyar serta tentunya Kepala BRID yang merupakan OPD baru. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi