OlahragaTabanan

Porsenijar Dorong Generasi Muda Tabanan Budayakan Olahraga dan Seni

    TABANAN, Kilasbali.com – Bentuk komitmen dalam upaya memajukan olahraga, Bupati Tabanan diwakili Sekda I Gede Susila menghadiri sekaligus menutup kegiatan Porsenijar Tingkat SD dan SMP empat Kecamatan.

    Penutupan secara simbolis berlangsung di Lapangan Umum Desa Padangan, Pupuan, yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan piala kepada para juara, Sabtu (18/3).

    Mewakili Bupati Tabanan, Sekda I Gede Susila sangat mengapresiasi semua pihak terkait yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Porsenijar ini.

    Apalagi bertujuan guna mendorong, memberdayakan olahraga dan seni sebagai bagian penting serta strategis bagi pencapaian prestasi dan meningkatkan kesadaran siswa akan arti penting olahraga dan seni yang sudah tentu mendapat dukungan positif pemerintah.

    Baca Juga:  Dukung Kesejahteraan Nelayan, DPRD Tabanan Perjuangkan Lobster 100 Gram Bisa Dijual

    “Pemkab Tabanan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas telah diselenggarakannya Porsenijar tingkat SD, SMP se-Kecamatan Pupuan dan Selemadeg Raya yang telah dibuka pada tangga 13 Maret 2023 dan ditutup pada hari ini. Kepada seluruh panitia penyelenggara beserta semua pihak yang turut berperan, saya ucapkan terimakasih atas terselenggaranya turnamen antar pelajar ini,” ujar Susila.

    Disamping itu, pihaknya juga mengaku sangat bangga atas dukungan masyarakat khususnya siswa-siswi yang tinggi untuk mengikuti turnamen.

    Sebagaimana diketahui, bahwa Porsenijar ini mempunyai peranan yang besar membentuk sikap mental, kerjasama, tanggungjawab, sportivitas, serta untuk membentuk fisik dan raga yang sehat. Hanya dengan ajang latihan dan pembinaan yang berkesinambungan dimulai dari usia dini, prestasi olahraga Tabanan akan mampu melahirkan atlet berprestasi.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Dorong Percepatan Realisasi Desa Presisi

    “Jadikanlah momentum Porsenijar ini untuk melaksanakan instrospeksi diri demi kemajuan olahraga. Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi saudara-saudara untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan prestasi kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

    Susila juga meminta para atlet dan pihak terkait lebih tekun melakukan latihan dan pembinaan untuk memajukan dan menggarumkan nama Tabanan khususnya di bidang olahraga.

    Sesuai Keterangan dari Hasan selaku Panitia Porsenijar, kegiatan kali ini diikuti oleh 29 SD dengan atlet sebanyak 522 orang dan diikuti 9 SMP dengan 346 Atlet se-Kecamatan Pupuan dan Selemadeg Raya.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Di mana yang keluar sebagai juara umum di tingkat SD adalah SD Negeri 1 Pujungan dan juara umum di tingkat SMP berhasil diraih oleh SMP Negeri 1 Pupuan.

    Kecamatan Pupuan mendominasi sebagai juara yang membuktikan Pupuan sangat serius dalam memajukan olahraga di Tabanan.

    Pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini tentu mempunyai banyak kekurangan, namun mampu diatasi.

    Pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi atas dukungannya serta tokoh masyarakat dan pihak terkait. Begitujuga Pemkab Tabanan melalui Bupati Tabanan yang selalu memberi dukungan serta selalu berkomitmen memajukan olahraga di Tabanan. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi