BulelengPolitikSeni Budaya

DPRD Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi

    SINGARAJA, Kilasbali.com – Segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng mengucapkan Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1945 yang jatuh pada Hari Rabu, 22 Maret Tahun 2023.

    Hari Raya Nyepi Bermakna sebagai Penyucian Bhuana Agung Dan Bhuana Alit serta salah satu tujuan dari perayaan Hari Raya Nyepi adalah untuk menemukan jati diri demi mendapatkan keseimbangan diri dan alam semesta.

    Baca Juga:  Tujuh Partai di Tabanan Koalisi Hadapi PDIP di Pilkada 2024

    Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengajak umat se-dharma agar melaksanakan Catur Bratha Penyepian dengan khusyuk yang bertujuan untuk pengendalian diri sekaligus penyucian diri.

    Diktakan, Hari Raya Nyepi kali ini yang bertepatan dengan Bulan Bulan Suci Ramadhan adalah sebagai anugerah dari yang maha kuasa bahwa disadarkan untuk tetap selalu menjaga kebersamaan dan saling menghargai perbedaan dalam keberagaman, sehingga perayaan hari raya suci nyepi dan bulan suci ramadhan bisa berjalan dengan baik dan khusyuk serta mendapatkan anugerah dari Yang Maha Kuasa.

    Baca Juga:  Bali Street Carnival Pukau Delegasi World Water Forum

    “Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 Dan Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah,” pungkasnya. (m/rl/kb)

     

    Back to top button