Ceremonial

Pemprov Bali Raih PPKM Awards

    JAKARTA, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meraih penghargaan PPKM Award sebagai salah satu Provinsi Berkinerja Terbaik dengan katagori Pengendalian Pandemi Covid-19.

    Di bawah kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster, Bali tercatat sebagai provinsi berkinerja terbaik melakukan pengendalian pandemi Covid-19.

    Penyerahan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berlangsung di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

    Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian memberikan Pemerintah Provinsi Bali penghargaan PPKM Award 2023 Terbaik IV dengan kategori Pengendalian Pandemi Covid-19 Wilayah Jawa – Bali.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai
    (Ki-ka) Kalaksa BPBD Bali Made Rentin, Gubernur Koster, dan Kadis Kesehatan I Nyoman Gede Anom. foto/ist

    “PPKM Awards diberikan oleh Pemerintah Pusat sebagai apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19,” ungkap Kalaksa BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin.

    Menurutnya, terdapat tiga variable penilaian tersebut. Mulai dari kebijakan/regulasi. Salah satunya peraturan PPKM.

    Kemudian, lanjut dia, penanganan covid-19, terdiri atas capaian vaksinasi dan 3T. Dan penilaian berikutnya, dari sisi pengganggaran. Baik anggaran di bidang kesehatan, maupun upaya pemulihan dampak ekonominya.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    “Bali sangat layak mendapatkan PPKM Awards. Salah satu indikatornya adalah vaksinasi. Tidak saja tinggi dalam persentase capaian tetapi juga kecepatan,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi